Cuma punya waktu sehari, ini cara nikmati Kota Malang!

Kamis, 25 Agustus 2016 09:50 Reporter : Ayu Miranti
Cuma punya waktu sehari, ini cara nikmati Kota Malang. ©shutterstock

Merdeka.com -

Kota Malang memang kaya destinasi wisata hingga kuliner yang menggoda. Tapi, gimana kalau cuma punya satu hari aja? Tenang, bermodal naik motor kamu bisa seharian menikmati kota yang penuh pesona ini. Begini jadwal yang bisa disusun mulai sekarang.

Mulailah perjalanan dari pagi, sarapan dulu ke warung legendaris Buk Matirah. Warung nasi Madura ini sudah terkenal sejak tahun 1960-an. Mulai buka pukul 06.30 WIB, biasanya warung ini sudah ramai oleh para pengunjung.

2016 Merdeka.com

Penasaran dengan menu yang ditawarkan? Terdapat banyak pilihan lauk seperti paru sapi, empal, babat, usus, ayam goreng hingga jeroan yang dipadukan dengan sayur tewel (terbuat dari nangka muda) atau lodeh. Menu lain yang bisa dicoba adalah rawon yang rasanya begitu legendaris.

Sukses mengenyangkan perut lanjutkan petualangan di Malang dengan mengunjungi Balai Kota dan menunggu kedatangan Macito (Malang City Tour), bus pariwisata yang disediakan secara khusus bagi para wisatawan untuk berkeliling Kota Malang. Bus unik yang mampu mengangkut 40 orang ini memiliki rute Balai Kota Malang - Alun-Alun Merdeka - Jalan Kawi - Jalan Ijen - putar balik di Simpang Balapan - kembali ke Balai Kota.

malangcity.com

Setelah mengetahui berbagai sudut Kota Malang, kini saatnya menjemput senja dengan menuju ke Kota Batu, yang memiliki jarak tempuh kurang lebih 30 menit naik motor. Nikmati pemandangan kota Batu dan Malang dari udara dengan naik paralayang dari Gunung Banyak. Destinasi wisata ini banyak diminati karena memicu adrenalin.

Nikmati juga keindahan kota batu dari Omah Kayu, yang berada di dekat lokasi paralayang. Pastikan untuk datang di saat cuaca cerah ya! Mendarat dengan selamat, langsung tancap gas menuju Coban Rondo. Di sini terdapat air terjun dengan keindahan yang menakjubkan. Pengunjung bisa mendekat untuk merasakan bagaimana rasanya dihujani berliter-liter air terjun Coban Rondo.

masadera.com


Sebagai penutup, nikmati saat-saat terakhir di Kota Batu dengan menghabiskan waktu di Alun-Alun Batu. Alun-alun ini ditata dengan sangat indah dan rapi, serta didukung oleh lampu kerlap-kerlip, dan sebuah Ferris Wheel yang siap mengangkat pengunjung ke atas dan memamerkan keindahan Kota Batu saat malam hari.

Tapi harus diingat, perjalanan dari Malang menuju Kota Batu harus melibas jalanan menanjak. Belum lagi ketika harus mendaki medan sulit saat mencapai Gunung Banyak, serta jalanan berliku ke Coban Rondo. Untuk keamanan dan kenyamanan berkendara, pastikan untuk memiliki tunggangan terbaik, seperti Jupiter MX King 150, sang Raja Jalanan baru dari Yamaha.

yamaha

Dengan mesin 150cc Fuel Injection, MX King bakal mudah melibas jalanan Kota Malang dan menaklukkan trek sulit menuju Gunung Banyak dan Coban Rondo. Apalagi dilengkapi dengan Forged Piston, Diasil Cylinder serta Liquid Cooled System yang bikin mesin motor awet dingin.

Petualangan pun jadi lebih sempurna karena bisa dilalui tanpa sedikit pun masalah. MX King lincah banget menelusuri jalanan kota Malang yang ada di dataran tinggi karena punya swing arm dengan rangka baru yang ringan. Dilengkapi juga dengan Humanic Spidometer dengan personal greetings serta ban terlebar dikelasnya bikin jalan-jalan makin seru!

Bersiap jelajahi keindahan Malang seharian bersama Jupiter MX King 150? (adv/xpi) [ayu]

Topik berita Terkait:
  1. Advertorial

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini