Verifikasi GoPay Kini Dapat Gunakan Sidik Jari

Kamis, 8 Oktober 2020 15:06 Reporter : Indra Cahya
Verifikasi GoPay Kini Dapat Gunakan Sidik Jari Ilustrasi GoPay. ©2020 gojek.com

Merdeka.com - Fitur dompet digital besutan Gojek yakni Gopay beberapa waktu yang lalu memperkenalkan kehadiran fitur biometrik sidik jari dan pengenalan wajah untuk melakukan verifikasi transaksi yang dilakukan di luar dari layanan Gojek.

Fitur ini disebut menjadi bagian dari Gojek SHIELD, yaitu rangkaian teknologi keamanan di aplikasi Gojek. Saat ini, fitur biometrik sidik jari sudah tersedia untuk seluruh pengguna Android dan iOS. Namun untuk fitur pengenalan wajah, pengguna iOS saja yang baru dapat menggunakannya.

"Selain PIN, pengguna dapat memanfaatkan fitur identifikasi biometrik atau karakteristik fisiologis unik tiap pengguna berupa sidik jari atau wajah guna meningkatkan keamanan transaksi," tutur Managing Director GoPay , Budi Gandasoebrata, dalam keterangan resmi yang dikutip Tekno Liputan6.com.

Dengan kehadiran fitur ini, Budi berharap pengguna dapat bertransaksi di GoPay secara lebih maksimal. Terlebih, ada jaminan saldo GoPay kembali untuk kehilangan yang terjadi di luar kendali pengguna.

Untuk itu, bagi Anda pengguna GoPay yang menjajal fitur ini perlu memperbarui aplikasi ke versi terkini terlebih dulu. Lalu, Anda tinggal mengikuti langkah-langkah berikut. Yuk simak bersama.

Baca Selanjutnya: Cara Setting Biometrik Sidik Jari...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Gojek
  3. Digital Startup
  4. Teknologi
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini