Teknologi Kamera Selfie Bawah Layar Dipamerkan Xiaomi

Minggu, 9 Juni 2019 13:18 Reporter : Fauzan Jamaludin
Teknologi Kamera Selfie Bawah Layar Dipamerkan Xiaomi Logo Xiaomi. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Vendor smartphone mencari sejumlah cara untuk membuat layar yang bebas dari notch, dengan begitu smartphone bisa memiliki bezel yang sangat minim.

Setelah menghadirkan lubang di layar hingga kamera pop-up, kini vendor smartphone mencoba menemukan inovasi lain, salah satunya adalah mengembangkan kamera selfie di bawah layar.

Sebelumnya Samsung dikabarkan tengah mengembangkan teknologi ini. Kemudian OPPO juga melakukan inovasi serupa.

Kini giliran Xiaomi yang mulai unjuk gigi terkait dengan inovasi barunya.

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Minggu (9/6), teknologi kamera selfie di bawah layar ini dipamerkan Xiaomi lewat unggahan di Twitter.

Xiaomi memamerkan teknologi ini, tak lama setelah Oppo menunjukkan teknologi kamera selfie di bawah layar yang diklaim mereka pertama di dunia.

Sayangnya Xiaomi tak menyebutkan detail tentang bagaimana teknologi ini bekerja. Namun, cuitan tersebut memperlihatkan sebenarnya bukan OPPO saja yang mengembangkan teknologi kamera selfie di bawah layar.

Prototipe smartphone Xiaomi dengan kamera di bawah layar ini tampaknya memang bisa berfungsi, namun tak jelas kapan Xiaomi bakal merilis teknologi tersebut dalam bentuk smartphone komersil.

Sumber: Liputan6.com

Reporter: Agustin Setyo Wardani [faz]

Topik berita Terkait:
  1. Xiaomi
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini