Sudah tiga tahun di Indonesia, ini pencapaian besar Ninja Xpress

Senin, 22 Oktober 2018 06:33 Reporter : Syakur Usman
Sudah tiga tahun di Indonesia, ini pencapaian besar Ninja Xpress ninja xpress talkshow 2. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Sudah tiga tahun beroperasi di Indonesia, Ninja Xpress berhasil meraih beberapa pencapaian. Antara lain, pertama, perusahaan jasa pengiriman ini sudah bekerja sama dengan 10 besar platform e-commerce di Indonesia, seperti BukaLapak, Blibli, Tokopedia, dan sebagainya.

Kedua, jumlah reseller yang menggunakan jasa Ninja Xpress tembus 100 ribu per September tahun ini. Ketiga, jangkauan layanannya sudah nasional per Agustus lalu. Dan keempat, dalam kurun waktu tiga tahun, Ninja Xpress menghadirkan beberapa program yang merevolusi industri pengiriman melalui teknolohgi terkininya, termasuk cash on delivery (CoD), pelacakan paket real time, dan layanan kirim paket fleksibel.

"Sementara secara bisnis, pertumbuhan kami double digit pada tahun ini dibandingkan tahun lalu," ujar Ismail Melano Mongula, Head of Partnership Ninja Xpress, yang dijumpai Merdeka.com, pada acara ""3Xtraordinary Event" di satu mal premium di Jakarta Selatan, Minggu (21/10).

Kata Reno, saat ini Ninja Xpress fokus di e-commerce dan pengusaha UKM yang memanfaatkan media sosial seperti Instagram dan Facebook untuk memasarkan produknya.

Untuk mampu menyasar e-commerce dan UKM dengan baik itu, Ninja Xpress sudah memiliki outlet sebanyak 200 unit di kawasan Jabodetabek. Outlet ini bekerja sama dengan mitranya lewat sistem waralaba (franchise). Untuk meningkatkan layanan lebih baik, pihaknya membuka kesempatan waralaba kepada masyarakat yang berminat dengan waralaba Ninja Xpress terutama yang berada di Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, dan Palembang.

"Harapannya dengan perluasan outlet dengan mitra di wilayah teresbut, bisnis Ninja Xpress bisa meningkat hingga tiga kali lipat dibandingkan sebelumnya," ucapnya.

Selain itu, lanjut dia, pada tahun depan, Ninja Xpress akan fokus meningkatkan branding-nya di bisnis kurir Indonesia. Kami akan ingin merek Ninja Xpress memiliki eksposur lebih besar di pasar. Sehingga selain tetap fokus menyasar pelaku e-commerce dan UKM yang menggunakan media sosial sebagai alat pemasarannya, Binja Xpress juga menyasar target pasar baru, yakni pasar ritel.

Merayakan ulang tahun ketiganya, Ninja Xpress menghadirkan acara besar bertajuk "3Xtraordinary Event". Acara ini antara lain flash sale di beberapa marketplace, serba Rp 3.000 di Bukalapak, Double Promo: cashback plus grttis ongkos kirim hingga Rp 30 ribu di Tokopedia.

Selain promo di beberapa marketplace, Ninja Xpress juga membuat acara menarik lainnya, yakni Ninjacoustic dan Ninja Talkshow di salah satu mal di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Sementara Ninja Talkshow menghadirkan pembicara Tyna Kanna Mirdad sebagai entreprenur dan beauty influencer dan Prabu Prevlusi, jurnalis sekigus pemilik usaha restoran dan produk fashion. [sya]

Topik berita Terkait:
  1. Logistik
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini