Square Enix Perkenalkan Gim Avengers: A-Day, Debut 2020

Rabu, 12 Juni 2019 11:12 Reporter : Indra Cahya
Square Enix Perkenalkan Gim Avengers: A-Day, Debut 2020 Avengers A Day. ©2019 Square Enix

Merdeka.com - Setelah pada 2017 lalu Square Enix bekerja sama dengan Marvel, akhirnya salah satu proyeknya diperkenalkan. Ialah gim Avengers: A-Day.

Melansir Engadget, Square Enix yang memperkenalkan gim ini di gelaran E3 2019, menyebut bahwa gim anyar ini akan meluncur pada 15 Mei 2020. Sang developer gim terkemuka ini juga merilis trailer perdana dari A-Day.

Trailer ini menceritakan kisah Avengers yang membuka markas baru di pesisir barat AS, tepatnya di San Francisco.

Pembukaan markas ini diwarnai dengan penyerangan yang berujung pada kerusakan sebuah sumber energi bernama Terrigen Reactor yang ada dalam pesawat helicarrier para superhero ini. Walhasil, San Francisco mengalami kehancuran dan Avengers dibubarkan.

Lima tahun kemudian, akhirnya mereka berkumpul kembali karena ada ancaman besar yang menanti planet Bumi, dan itu akan menjadi dasar permainan dari gim ini.

Terlihat cerita berbeda dari Marvel Cinematic Universe, jalan cerita di gim ini digadang-gadang cukup mirip dengan film Captain America: Civil War.

Sedikit diungkap soal gameplay, disebut bahwa pemain dapat memilih modus campaign solo atau bantuan teman hingga tiga rekan.

Gim Avengers ini didukung sejumlah pengisi suara gim kenamaan, seperti pengisi suara di gim The Last of Us dan Persona 4 Troy Baker yang mengisi suara Tony Stark. Sementara itu Thor diisi oleh Nolan North yang dikenal mengisi suara Nathan Drake dari seri gim Uncharted.

Tertarik? Berikut trailernya:

Tidak Usung Sistem Pay-to-Win

Melansir Liputan6.com gim ini juga dipastikan akan mengusung sistem pay-to-win dalam permainan. Hal itu dipastikan oleh petinggi Eidos-Montreal yang ikut serta dalam proyek ini.

Kendati demikian, studio memastikan bahwa daftar rooster dalam gim ini akan terus ditambahkan. Namun, tidak akan ada tambahan biaya untuk mendapatkan rooster tersebut.

Square Enix mengumumkan gim ini akan tersedia untuk PlayStation 4, PC, dan Xbox One. Tidak hanya itu, gim Marvel's Avengers dipastikan menyambangi platfom streaming gim terbaru dari Google, yakni Stadia.

Sekadar informasi, pengumuman resmi gim anyar Avengers ini sudah diketahui sejak bulan lalu. Informasi ini diketahui dari akun Twitter resmi perusahaan. Diketahui juga dalam pengembangan gim ini, studio gim Crystal Dynamics dan Eidos Montreal yang kini sedang mengembangkan seri gim Tomb Raider terbaru, ikut andil dalam pengembangan gim ini. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Game
  2. The Avengers
  3. Playstation
  4. Xbox
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini