Sony Xperia 1 Kini Usung Fitur Kamera Dari Sony Alpha DSLR Mirrorless

Senin, 11 Maret 2019 11:43 Reporter : Indra Cahya
Sony Xperia 1 Kini Usung Fitur Kamera Dari Sony Alpha DSLR Mirrorless Sony Xperia 1. ©2019 SONY

Merdeka.com - Smartphone Sony Xperia terkenal dengan kameranya. Vendor asal Jepang ini selalu menonjolkan kamera, dan juga memproduksi sensor kamera yang digunakan di banyak smartphone saat ini.

Ketika saat ini sedang jadi tren smartphone dengan kamera beresolusi 48MP, Sony adalah pembuat sensornya.

Namun keluhan dari banyak pengguna dan para pecinta teknologi adalah selalu kalahnya Sony Xperia dengan merek papan atas lainnya. Hal ini ternyata dikarenakan Sony belum mengerahkan semua kemampuannya.

Melansir Phone Arena yang mengutip pernyataan Adam Marsh, manajer senior pemasaran global di Sony, menyebut bahwa divisi kamera dan mobile di Sony tidak berkolaborasi. Padahal divisi kamera dari Sony memiliki produk Sony Alpha yang kini merupakan nama teratas jika kita mencari kamera DSLR mirrorless. Meski demikian, Sony Alpha tak enggan 'meminjamkan' teknologinya untuk Sony Xperia meski pada dasarnya mereka kakak beradik dari satu perusahaan.

namun ketika ada perubahan manajemen di Sony, akhirnya divisi mobile makin diperdekat dengan divisi digital imaging dan akhirnya Xperia 1 yang rilis di MWC 2019 kemarin terciprat dampak positifnya.

"Meskipun kami adalah satu perusahaan, kadang masih ada hambatan yang membuat (kami) tidak ingin memberikan (teknologi) Alpha ke divisi Mobile, karena hal ini akan membuat Anda memiliki teknologi yang sama dengan kamera canggih dengan harga lebih murah. Namun penghalan tersebut sedikit menghilang, dan (Sony Alpha) mengatakan kalau pengalaman kamera yang sama (antara Alpha dan Xperia) adalah hal yang baik," tulis sang bos.

Dengan ini, Xperia 1 adalah smartphone pertama yang benar-benar membawa teknologi kamera terbaik Sony. Hal ini terdiri dari tiga kamera dengan stabilisasi optikal, piksel ukuran besar, dukungan format RAW, aplikasi autofokus, dan Cinema Pro yang dibawa langsung dari divisi digital imaging.

Sang bos juga menyebut bahwa kualitas kamera ini lebih dari sekedar ukurang megapiksel yang biasanya jadi bahan 'jualan' Sony Xperia.

"Kami ingin raih kualitas, tiga kamera 12MP akan membawa kualitas yang jauh lebih baik ketimbang satu kamera 48MP," ungkapnya. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. Sony Xperia
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini