Platform Online Fesyen, Zilingo, Ikuti Pameran Tekstil Terbesar di Indonesia

Kamis, 4 April 2019 18:00 Reporter : Syakur Usman
Platform Online Fesyen, Zilingo, Ikuti Pameran Tekstil Terbesar di Indonesia Zilingo di Inatex 2019. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Zilingo, platform online untuk keperluan fesyen dan gaya hidup, berpartisipasi dalam 17th Indonesia International Apparel Fabrics, Nonwoven, and Home Textile Exhibition (INATEX) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Ini salah satu pameran terbesar di Asia Tenggara yang menampilkan berbagai macam produk dan aksesori dari Industri Tekstil dan Produk Tekstil (TPT) di Indonesia.

Pameran tiga hari ini (28-30 Maret) menghadirkan lebih dari 600 produsen terkemuka Indonesia untuk kain dan tekstil nonwoven rumahan. Zilingo menghadirkan 20 pedagang terbaiknya di bidang kain, garmen, sepatu, dan tas di INATEX 2019. Harapannya, dapat mengatasi berbagai kesulitan yang dihadapi para pedagang Indonesia saat mencari produk dan bahan baku.

Di Zilingo, para retailer dapat mencari produk dan bahan terbaik hingga 20 persen lebih murah dibandingkan penyedia atau produsen mereka saat ini. Selain harga kompetitif, pedagang dengan transaksi minimum Rp 100 juta berhak mendapatkan cashback sebesar 1 persen hingga maksimum Rp 50 juta.

“Sebagai perusahaan yang menempatkan pedagang di pusat bisnis kami, Zilingo memahami bahwa kualitas, kepercayaan, harga, dan isu operasional menjadi pertimbangan utama pelanggan kami saat mencari kebutuhan mereka, khususnya dari merek lokal. Kami berharap dapat mengatasi masalah ini dengan menyatukan para produsen dan pemasok top Indonesia di INATEX. Kami berharap dapat mendorong nilai bisnis milik usaha fesyen lokal,” kata Ade Yuanda Saragih, VP dan Country Head Zilingo, dalam keterangan resminya.

Zilingo juga berbicara di salah satu sesi seminar untuk membahas potensi industri fesyen di pasar B2B online. Selain pameran dan seminar, Zilingo juga berpartisipasi sebagai salah satu pendukung utama Indo Project Runway kedua, yakni lomba perancang mode yang merayakan kreativitas perancang busana muda Indonesia. Para peserta terpilih akan ditantang untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam membuat koleksi siap pakai (ready-to-wear collection) berdasarkan tema yang diberikan. Tiga orang pemenang berhak memenangkan hadiah uang tunai, serta kesempatan mendapatkan bahan baku yang dibutuhkan untuk usaha mereka dari Zilingo Asia Mall.

Menurut Ade, sebagai salah satu pasar terbesar kami, Zilingo mengakui potensi yang dimiliki Indonesia di industri fesyen, mulai dari kualitas pakaian dan tekstil hingga para talenta berbakat di belakangnya. Sebagai platform online terkemuka untuk keperluan fesyen dan gaya hidup, kami bangga mendukung Indo Project Runway untuk menemukan desainer terbaik berikutnya dari Indonesia.

Zilingo di Inatex 2019 ©2019 Merdeka.com

Sebagai platform pertama dengan fokus di rantai pasokan fesyen, Zilingo lebih dari sekadar katalog dan platform penghubung, seperti e-commerce pada umumnya. Zilingo menghadirkan sebuah toko serba ada bagi para retailer dan produsen untuk semua kebutuhan bisnis mereka. Mulai dari proses negosiasi harga yang kompetitif, proses pengadaan, merchandising, kualitas kontrol, layanan pelanggan, dan layanan kredit yang fleksibel.

Memiliki lebih dari 27.000 penjual di platform, Zilingo mengembangkan teknologi di seluruh rantai pasokan (supply chain) fesyen dan kecantikan untuk mentransformasi pengalaman dagang baik bagi penjual maupun pembeli. Zilingo didirikan oleh Ankiti Bose and Dhruv Kapoor pada 2015. Saat ini Zilingo memiliki kantor di delapan kota besar di seluruh dunia dengan lebih dari 400 pegawai. [sya]

Topik berita Terkait:
  1. Digital Startup
  2. Fashion
  3. Jakarta
  4. Tekstil
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini