Platform Job2Go Tawarkan Solusi Dunia Kerja di Era Digital

Minggu, 22 Desember 2019 15:12 Reporter : Syakur Usman
Platform Job2Go Tawarkan Solusi Dunia Kerja di Era Digital platform digital dunia kerja Job2Go. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Perusahaan rintisan (startup) teknologi, PT Sinergi Performa Cipta, merilis aplikasi yang bernama Job2Go. Aplikasi mobile ini besutan anak Indonesia, yang memiliki pengalaman di beberapa perusahaan global.

Job2Go dirintis oleh Kurniawan Santoso sebagai CEO dan Founder, bersama Saat Prihartono (COO dan Co-Founder) dan Andry Huzain (Chief Product Officer dan Co-Founder).
Kurniawan pernah bergabung dengan beberapa perusahaan Silicon Valley, seperti Google, Oracle Marketing Cloud, dan Facebook. Sedangkan Saat Prihartono adalah veteran di dunia sales, dengan pengalaman senior position di perusahaan fintech dan FMCG di Indonesia. Kemudian, Andry Huzain sebelumnya adalah co-founder startup fintech dan menduduki berbagai posisi senior di perusahaan digital lainnya.

Platform Job2Go menyasar siapa saja yang ingin cepat mendapat pekerjaan dengan fokus pada pekerjaan sederhana dan tanpa keahlian khusus. Job2Go menyediakan informasi lowongan pekerjaan sesuai permintaan (on-demand) dan info kerja lainnya yang tersedia di lokasi dekat dengan para pencari kerja.

Selain menyediakan berbagai pilihan jenis pekerjaan seperti tenaga penjualan dan tenaga merchandising, platform ini juga menyediakan Sales Promotion Girl, Staff Marketing, Staff administrasi, staf magang (intern), dan profesi lainnya. Sehingga platform ini tepat bagi perusahaan yang ingin mencari pekerja dan memiliki kemudahan dengan pilihan beragam, termasuk tempo atau waktu pekerjaan; full time, part time, internship hingga sukarelawan.

Kurniawan Santoso, CEO dan Founder Job2Go, mengatakan penyediaan berbagai fasilitas lengkap ini bertujuan membantu kedua belah pihak baik para pencari kerja maupun perusahaan yang mencari pekerja sesuai dengan kualifikasi yang ditentukan. Bagi para pencari kerja, Job2Go juga menyediakan kemudahan berupa notifikasi lowongan pekerjaan dari perusahaan yang berada di lokasi tidak jauh dari tempat tinggalnya. Fitur unggulan lainnya adalah proses pembayaran pekerjaan yang terintegrasi di dalam saldo aplikasi Job2Go.

“Job2Go menggunakan teknologi AI (Artificial Intelligence) untuk memfasilitasi kecocokan penawaran-permintaan pekerjaan yang lebih baik untuk meningkatkan produktivitas dan pendapatan pekerja. Kami mengolah informasi dasar dari pekerja seperti pendidikan dan keterampilan dipadukan dengan catatan performa pekerjaan sebelumnya dan input data lainnya," ujar Kurniawan dalam rilisnya, kemarin.

Menurutnya, Job2Go ingin menjadikan para calon pekerja segera mendapatkan pekerjaan dengan proses mudah dan tanpa memiliki keahlian yang khusus. Aplikasi ini sangat cocok untuk siapa saja baik yang sedang mencari pekerjaan tetap maupun pekerjaan paruh waktu.

"Pekerja pemula juga adalah fokus utama kami saat ini,” pungkas dia.

Saat ini Job2Go sudah menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan sebagai mitra, terutama di sektor e-commerce, financial institution, bank, FMCG, Ride-Hailing Service, asuransi, dan lain-lain. Memiliki 50 karyawan, platform di dunia kerja ini memiliki klien dan beroperasi di berbagai kota besar di Indonesia. Antara lain Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogya, Denpasar, Mataram, Medan, Palembang, Lampung, Makassar, dan Manado. [sya]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini