KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Material Design Lite, cara mudah membuat website

Selasa, 7 Juli 2015 16:05 Reporter : Larensi Mahligai Mustika Rani
material design lite. © getmdl.io

Merdeka.com - Website merupakan sebuah halaman yang memuat kumpulan informasi yang dapat diakses melalui internet. Tidak dipungkiri bahwa mengembangkan sebuah website dibutuhkan kemampuan bahasa pemrograman yang bagus. Tetapi, kini semua orang bisa membuat website dengan lebih mudah. Tampilan website yang elegan dan berwarna, bisa Anda pelajari pada website ini.

Material Design Lite, adalah website milik Google yang memungkinkan Anda mendesain tampilan website. Istilah sederhananya, Google membuat perpustakaan untuk menerapkan bahasa pemrograman HTML, JavaScript, dan CSS untuk mengembangkan sebuah website dengan mudah. Perpustakaan tersebut mencakup segala macam elemen halaman, seperti tabel, tombol, menu, dan masih banyak lagi.

Pada website nya, www.getmdl.io, Google mengajari Anda cara awal untuk membuat website. Seluruh script telah ditunjukkan dan dijelaskan pada website tersebut. Anda hanya perlu download material dari CSS dan JavaScript yang tersedia, lalu menyimpannya dalam folder yang sama dengan script-script Anda nantinya.

Google juga menyediakan template website yang bisa Anda terapkan langsung pada website yang akan dikembangkan. Script template tersebut juga telah disiapkan dengan rapi. Untuk script komponen seperti button, card, layout, menu, slider, tabel, text field juga telah disediakan oleh Google. Anda hanya perlu menyalin script tersebut dan menyimpannya pada editor yang Anda gunakan.

Selain itu, ada juga fitur 'customize' yang memudahkan Anda memilih desain dan warna yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk fasilitas Styles pada MDL ini, menyediakan script untuk mengatur ukuran dan jenis tulisan pada website.

Jadi, apakah Anda tertarik untuk mengembangkan website sendiri? [lar]

Topik berita Terkait:
  1. Teknologi
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.