Mahalnya kebangetan, harga iPhone 8 bisa capai 13 jutaan!

Kamis, 9 Februari 2017 11:58 Reporter : Indra Cahya
Mahalnya kebangetan, harga iPhone 8 bisa capai 13 jutaan! Konsep iPhone 8. © concepts iPhone @ YouTube

Merdeka.com - Jika Anda berminat untuk membeli iPhone seri selanjutnya, yang mungkin akan bernama iPhone 8, sepertinya Apple akan membanderolnya dengan harga yang tidak main-main.

Bagaimana tidak, mengutip sumber terpercaya dari Phone Arena, iPhone 8 yang juga akan menandai anniversary iPhone ke 10 ini, dirumorkan akan usung layar AMOLED yang akan menutupi seluruh bodi. Belum lagi teknologi Touch ID yang akan disematkan di bawah layar.

Menurut sumber ini, Apple akan menghabiskan banyak uang untuk layar yang dirumorkan juga akan mengusung varian 5.8 inci di samping dua ukuran tradisional iPhone. Sebagai perbandingan, biaya produksi layar tersebut dua kali lipat dari biaya produksi panel layar IPS LCD yang kini diusung iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Namun menurut sumber yang sama, Apple sedikit bisa menghemat dengan tak lagi mengusung aluminum yang digunakan di iPhone 7. Alih-alih, iPhone 8 yang dirumorkan mengusung kembali desain iPhone 4 ini, akan menggunakan stainless steel 'tiruan' untuk bagian sampingnya.

Selain itu, akan ada fitur tambahan berupa sistem pemindai wajah, yang akan memverifikasi identitas pengguna melalui wajah. Hal ini selangkah lebih maju dari pemindai sidik jari yang kini sudah dipakai di banyak smartphone, serta pemindai retina mata yang diusung almarhum Samsung Galaxy Note 7.

Dengan berbagai fitur unggulan tersebut, tentu biaya produksi akan membengkak. Diperkirakan, iPhone 8 ini akan dibanderol dengan harga kisaran 13 jutaan Rupiah. Sebagai perbandingan, iPhone 7 Plus Jet Black berkapasitas 256 GB dibanderol di bawah itu, yakni 12 jutaan Rupiah.

Namun bisa jadi sebenarnya iPhone 8 ini adalah smartphone edisi spesial anniversary yang memang diperlakukan secara 'spesial' secara spek, fitur dan harga. Kita lihat saja nanti. [idc]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini