Izhar Gafni ciptakan sepeda dari kardus, tahan air dan api

Rabu, 26 Juni 2013 13:32 Reporter : Sannidya Ayu Andriana
Izhar Gafni ciptakan sepeda dari kardus, tahan air dan api Cardboard bicycle. ©2013 Cnet.com

Merdeka.com - Seseorang bernama Izhar Gafni menciptakan sebuah cardboard bike, sepeda dari kardus yang bernilai $9. Sepeda ini kuat, dapat dikendarai dengan baik, dengan tampilan yang cukup baik. Banyak orang ingin memiliki sepeda tersebut.

Seperti dilansir oleh Cnet (25/6), kampanye Indiegogo terbaru berencana untuk meluncurkan sepeda yang tidak biasa tersebut ke seluruh dunia. Sepeda ini memang dibuat dari kardus. Namun, sepeda ini dapat menahan beban seberat 200 kg, tahan api dan juga air.

001 sannidya ayu andriana?20130626103933

Sepeda ini dibuat dengan bahan kardus, plastik, dan karet. Prototipe asli dari sepeda ini dibuat dengan biaya yang sangat kecil. Tetapi dana untuk memproduksi sepeda ini secara masal tentu tidak sedikit. Untuk mewujudkannya, kampanye terbaru Indiegogo ini ingin mengumpulkan dana sebesar $2 juta.

Nantinya, sepeda ini tetap akan mengusung warna hijaunya. Roda dari ban ini menggunakan roda mobil yang telah didaur ulang. Rantainya juga menggunakan timing belt dari mobil. Secara keseluruhan, berat sepeda ini hanya 10 kg. [sny]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Teknologi
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini