KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Ini aplikasi yang bisa hentikan kebiasaan merokok

Minggu, 10 Januari 2016 10:04 Reporter : Larensi Mahligai Mustika Rani
Smoking-Stopper. ©2016 www.technewstoday.com

Merdeka.com - Pada CES 2016, tidak hanya perangkat seperti smartphone atau tablet saja yang diperkenalkan, namun juga ada alat teknologi keren yang bisa membantu manusia. Salah satunya adalah alat pintar yang disebut dengan Smoking-Stopper untuk para perokok.

Alat ini akan terhubung dengan aplikasi mobile untuk mengidentifikasi perilaku sekaligus bisa mengontrol konsumsi rokok penggunanya secara real time. Smoking-Stopper bahkan bisa menghentikan kebiasaan merokok yang tidak sehat.

Banyak orang yang kecanduan merokok dan ingin berhenti tetapi sangat susah. Nah, alat ini bisa menawarkan solusi medis bagi mereka yang benar-benar ingin berhenti merokok.

RegulSmoke mengatakan bahwa Smoke-Stopper akan fokus untuk melihat perilaku merokok Anda. Alat ini akan terhubung dengan aplikasi yang telah dirancang oleh para insinyur dan terapis perokok untuk menghentikan kecanduan nikotin dilihat dari fisik, kebiasaan, psikologi dan emosional manusia.

Aplikasi ini akan mengidentifikasi profil perokok yang berbeda agar bisa menetapkan tujuan yang sesuai untuk mengurangi konsumsi merokok sehari-hari dan memberikan nasihat berdasarkan 4 faktor kunci, yaitu fisik, emosional, perilaku, dan psikologis.

Pengguna juga bisa berbicara dengan para terapis dan orang yang ahli melalui aplikasi ini untuk membahas kemajuan yang telah dialami agar tujuan tercapai.

Smoking-Stopper akan tersedia pada akhir tahun ini, namun harganya belum terungkap. [lar]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.