Huawei targetkan pengapalan 200 juta smartphone tahun 2018

Selasa, 19 Juni 2018 16:12 Reporter : Fauzan Jamaludin
Huawei targetkan pengapalan 200 juta smartphone tahun 2018 huawei. © 3News.co.nz

Merdeka.com - Huawei nampaknya memiliki target yang tinggi terkait dengan pengapalan smartphone. Hal itu diketahui dari laporan Phone Arena, Selasa (19/6) berdasarkan dari informasi yang disampaikan oleh CEO Huawei, Yu Chengdong.

Dia mengatakan bahwa di tahun 2018 ini mereka menargetkan 200 juta unit smartphone yang dikapalkan.

Target tersebut, kata Yu, dinilai realistis. Sebab, antara tahun 2010 dan 2017 pihaknya dapat menumbuhkan bisnis smartphone sebanyak 51 kali lipat.

Maka itu, melihat sejarah tersebut, mereka mengakui pertumbuhan dari 153 juta unit pada tahun lalu dapat didongkrak menjadi 200 juta unit tahun ini adalah masuk akal.

Adapun hasil untuk 2018 dinilai sangat tergantung pada kuartal II 2018. Periode tersebut merupakan momen terkuat Huawei berkat peluncuran flagship seri P dan biasanya mengindikasikan pertumbuhan perusahaan selama sisa tahun.

Secara keseluruhan, target Huawei adalah mengungguli Samsung yang memimpin pasar smartphone pada tahun lalu. Namun, mengalahkan Samsung atau Apple sejatinya bukan perkara mudah, disebabkan langkah Huawei yang terganjal di Amerika Serikat (AS).

Sebagai gantinya, Huawei dilaporkan mengalihkan fokus ke pasar Eropa dan Asia untuk membantu perusahaan mencapai target.

Perusahaan asal Tiongkok ini memiliki posisi kuat di sejumlah negara di luar tanah kelahirannya, termasuk pertumbuhan yang sangat baik di India dan Eropa. Smartphone dari lini Honor dengan harga terjangkau memberikan kontribusi besar untuk kesuksesan perusahaan. [faz]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Huawei
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini