Garmin rilis smartwatch Fenix 5 terbaru

Selasa, 4 April 2017 16:16 Reporter : Fauzan Jamaludin
Garmin rilis smartwatch Fenix 5 terbaru Garmin Fenix 5. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Garmin Indonesia menambah koleksi smartwatch terbaru yang akan ditawarkan ke konsumen Indonesia. Garmin sendiri merupakan perangkat dan aplikasi navigasi GPS. Kali ini mereka memperkenalkan seri tertinggi Fenix, yakni Fenix 5.

Fenix 5 ini terdiri 5 model disesuaikan dengan ukurannya. Fenix 5S merupakan seri yang terkecil dengan ukuran 42mm, kemudian Fenix 5 berukuran 47 mm, dan 51 mm untuk Fenix 5X. Fenix 5 ini merupakan seri Fenix yang diklaim mereka laris manis. Pasalnya, jam tangan pintar yang dilengkapi penampilan serta alat bantu berolahraga, mampu memberikan fitur-fitur yang menarik bagi penggunanya.

Misalnya fitur untuk memonitor denyut jantung dan pelacakan aktivitas harian. Fitur unggul itu yang membuat daya tarik bagi pengguna. Menurut Managing Director Garmin South Asia and India, Engelhard Sundoro, masuknya seri produk ini ke Indonesia memungkinkan ukuran yang berbeda dan cocok bagi pengguna.

"Seri produk ini memungkinkan kami menawarkan wearable dalam ukuran berbeda agar cocok dengan ukuran pergelangan tangan Asia yang cenderung lebih kecil. Inilah sebabnya, kami merancang seri baru jam tangan Fenix 5," ujarnya dalam acara konferensi pers di Jakarta, Selasa (4/4).

Keunggulan lainnya adalah adanya fitur navigasi yang terpasang pada jam tangan pintar itu. Sistem navigasinya ini boleh dibilang lebih lengkap. Di Fenix5 ini ada termasuk kompas 3 poros, giroskop, dan altimeter barometric, sekaligus dukung GPS dan GLONNAS untuk pelacakan di lingkungan yang lebih menantang daripada hanya dengan GPS semata.

Peragkat jam tangan pintar tersebut dibanderol dengan harga bervariasi. Untuk Fenix 5S (Edisi non Sapphire) Rp 9,8 juta. Fenix 5S (Edisi Sappire) dihargai Rp 10,8 juta. Kemudian Fenix 5 (Edisi non – Sapphire) dijual Rp 9,8 juta. Sementara Fenix 5 (Edisi Sapphire) butuh kocek Rp 10,8 juta dan Rp 11,9 juta untuk Fenix 5X (Edisi Sapphire). Perangkat tersebut, mulai tersedia di toko-toko mulai tanggal 5 Mei 2017. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Gadget
  2. Smartwatch
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini