Facebook bakal investasi sesuai kebutuhan

Senin, 14 Agustus 2017 19:07 Reporter : Fauzan Jamaludin
Facebook bakal investasi sesuai kebutuhan Facebook bakal investasi sesuai kebutuhan. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Country Director Facebook Indonesia, Sri Widowati mengatakan, Facebook Indonesia memiliki komitmen untuk berinvestasi membangun ekosistem digital di Indonesia.

Hal itu lantaran negeri ini merupakan pasar yang besar bagi perusahaan besutan Mark Zuckerberg.

"Investasi menjadi prioritas utama kami, karena Indonesia memang pasar yang sangat besar," ungkapnya saat memperkenalkan kantor barunya di Capital Place, Jakarta, Senin (14/8).

Sayangnya, wanita yang akrab disapa Wido ini enggan menjelaskan secara rinci investasi seperti apa yang akan dilakukan Facebook Indonesia.

"Kami mau merencanakan investasinya itu sesuai kebutuhan," jelas Wido.

Fokusnya saat ini hanya membangun komunitas dan bisnis baik skala kecil maupun besar.

Wido juga memberikan gambaran mengenai komunitas Facebook Indonesia bahwa terjadi pergeseran dari kota-kota besar ke area pedesaan di negara ini.

Orang-orang di Indonesia suka berbagi di Facebook. Mereka memposting 3x lebih banyak dibandingkan rata-rata global dan memberikan komentar 60 persen lebih banyak dibandingkan pengguna di seluruh dunia.

Mereka juga terhubung satu sama lain melalui Grup dengan komunitas jual beli sebagai Grup yang paling besar dan paling banyak berinteraksi di Indonesia, diikuti dengan kelompok pecinta mobil, motor dan hewan peliharaan.

Ketika berhubungan dengan bisnis, 63 persen pengguna terhubung dengan satu Page bisnis di Indonesia dan 42 persen di antaranya terhubung dengan setidaknya satu Page bisnis di negara lain. [gni]

Topik berita Terkait:
  1. Facebook
  2. Media Sosial
  3. Investasi
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini