Era Baru Smartphone dengan Memori Besar, Pilih 256GB vs 512GB?

Rabu, 7 Agustus 2019 18:32 Reporter : Iwan Tantomi
Era Baru Smartphone dengan Memori Besar, Pilih 256GB vs 512GB? Percaya Nggak Kalau Memori Besar dalam Smartphone adalah Segalanya? Ini Buktinya!. ©Shutterstock

Merdeka.com - "Storage space running out, you can manage your storage in setting."

Hari gini masih sering menerima notifikasi semacam itu? Pasti menyebalkan banget rasanya. Memori smartphone yang penuh mau nggak mau bikin beberapa data, seperti foto kenangan, lagu-lagu kesayangan, hingga games favorit harus dihapus. Padahal, niatnya ingin menyimpan semua yang ada pada smartphone. Faktanya, milenial masa kini memang butuh smartphone dengan kapasitas memori yang besar.

Era baru smartphone dengan memori besar pun telah tiba. Nggak hanya sebatas 256GB, faktanya milenial butuh smartphone dengan bigger storage yaitu 512GB.Nggak percaya? Ini buktinya.

Memori Besar Bikin Segala Dokumen Kerjaan Bisa Tersimpan

percaya nggak kalau memori besar dalam smartphone adalah segalanya ini buktinya
(c)Shutterstock

Berkat memori yang besar, smartphone pun bisa dimaksimalkan untuk membuat dan menyimpan segala jenis dokumen pekerjaan. Mau bikin papers, work sheets, materi presentasi, hingga menyimpan file foto, musik, sampai video berformat 4K pun bisa dilakukan, tanpa perlu khawatir menghapus files lama maupun memindahkannya ke laptop. Hasilnya, menjadi produktif sekaligus menikmati hiburan pun bisa dilakukan dalam satu genggaman smartphone dengan memori besar.

Segala ‘Kenangan’ Tetap Terjaga saat Upgrade Smartphone Baru

percaya nggak kalau memori besar dalam smartphone adalah segalanya ini buktinya
(c)Shutterstock

Ada banyak sekali ‘kenangan’ yang tersimpan dalam smartphone, apalagi jika sudah menggunakannya dalam waktu lama. Bagaimanapun usia elektronik ada batasnya, sehingga perlu upgrade smartphone dengan kapasitas memori yang lebih besar. Bukan saja bikin foto maupun video yang baru bisa tersimpan lebih leluasa, tetapi segala kenangan dari smartphone lama juga bisa dipindahkan dan ikut tersimpan lebih mudah.

Bebas Bikin dan Menyimpan Video 4K Buat Para Content Creator

percaya nggak kalau memori besar dalam smartphone adalah segalanya ini buktinya
(c)Shutterstock

Bagi content creator membuat video 4K berkualitas adalah sebuah keharusan. Itulah kenapa keberadaan smartphone yang sudah mampu merekam video berformat 4K menjadi dambaan. Sebab, untuk video 4K yang direkam selama 1 jam bisa memakan memori sekitar 22,5GB. Makanya, dengan memori yang besar, seperti di atas 256GB, merekam video 4K bisa dilakukan sesuka hati, tanpa perlu khawatir smartphone kehabisan memori penyimpanan.

Para Gamers Makin Bebas Download dan Update Game Favorit

percaya nggak kalau memori besar dalam smartphone adalah segalanya ini buktinya
(c)Shutterstock

Selain untuk keperluan pekerjaan, bagi milenial keberadaan smartphone dengan memori yang besar juga dibutuhkan untuk memfasilitasi hobi bermain games favorit. Berkat memori internal yang sangat lapang, beragam para gamers bebas download dan update semua game favorit. Sebut saja PUBG Mobile yang berukuran 2,89GB, Fortnite sekitar 2,43GB, Ragnarok M sebesar 1,4GB hingga Saint Seiya sebesar 1,8GB. Terbayang, betapa kesalnya para gamers jika memori smartphone mereka sangat terbatas, sehingga tak bisa bermain game favorit dengan bebas. Sebaliknya, dengan smartphone bermemori besar, nge-war bisa dilakukan kapanpun di manapun tanpa khawatir smartphone nge-lag.

Memory Last Forever Lewat Video 4K yang Merekam Kebersamaan Keluarga

percaya nggak kalau memori besar dalam smartphone adalah segalanya ini buktinya
(c)Shutterstock

Beberapa orangtua milenial masa kini sangat gemar mengabadikan segala aktivitas anak-anaknya baik foto maupun video lewat smartphone. Harapannya tentu agar bisa menjadi memory last forever. Semua bisa dilakukan secara gampang tanpa rasa khawatir, karena smartphone yang dimiliki memiliki memori internal yang sangat besar. Dengan begitu, bisa merekam beragam momen lewat video 4K berkualitas yang menyimpan kenangan untuk selamanya.

Keempat hal di atas menjadi bukti kalau milenial memang butuh smartphone dengan kapasitas memori super besar. Untungnya, kini sudah ada smartphone yang memiliki memori internal hingga 512GB dan bikin milenial makin produktif. Apalagi memori internal besar pada smartphone punya keunggulan lain, yaitu lebih cepat proses penyimpanannya dibandingkan dengan MicroSD tambahan.

See, the power of bigger storage memang diperlukan banget buat milenial masa kini. Yuk, buruan upgrade ke smartphone dengan memori internal 512GB biar kamu bisa makin produktif!

era baru smartphone dengan memori besar, pilih 256gb vs 512gb? [wri]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Advertorial
  3. Tips Gadget

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini