Dilengkapi AI, Aplikasi Omi sebut Medsos Cocok untuk Gen Z

Selasa, 4 Oktober 2022 21:39 Reporter : Merdeka
Dilengkapi AI, Aplikasi Omi sebut Medsos Cocok untuk Gen Z ilustrasi aplikasi mobile. ©2012 smallbusinessindia.intuit.in

Merdeka.com - Survei GlobalWebIndex pada 2021 lalu menyebutkan sebanyak 50 persen responden yang berasal dari generasi Z usia 16-23 tahun menggunakan media sosial dengan alasan utama untuk terus terhubung dengan teman ataupun keluarga.

Bagi generasi Z, frekuensi komunikasi melalui media sosial ataupun platform digital memainkan peranan penting dalam membangun dan menjaga hubungan pertemanan.

Omi sebagai platform media sosial, berharap mampu memberikan apa yang generasi Z inginkan. Omi adalah aplikasi social networking berbasis di Asia yang dirancang untuk para generasi muda menemukan teman baru dengan nyaman dan aman.

Aplikasi ini juga mengadopsi teknologi verifikasi identitas yang didukung oleh kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI), yang diklaim lebih akurat dari biasanya. Pengguna hanya perlu mengirimkan permintaan verifikasi profil untuk ditinjau oleh sistem dan tim verifikasi yang siap memoderasi konten dan keamanan pengguna selama 24/7. Setelah diverifikasi, profil akan mendapatkan ikon centang biru dengan logo "Terverifikasi"!

Dalam keterangan resminya, Selasa (4/10), Omi saat ini telah memiliki 10 juta pengguna aktif secara global. Bagaimana dengan fitur-fiturnya? Media sosial ini memiliki beberapa fitur unggulan seperti:

● Telepath - sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi via call tanpa harus match satu sama lain.

● Omi Clic - memungkinkan pengguna untuk bertemu dengan potential match sesuai perhitungan astrologi.

● Dating Quiz - suatu fitur yang menyajikan satu pertanyaan trivia setiap hari dan mencocokkan pengguna berdasarkan jawaban tersebut.

● Love Style Test - sebuah analisis mengenai profil dan karakter pengguna yang diadaptasi dari tes tipe kepribadian populer, 16 Personalities Test.

"Jujur aku kebantu banget sih di zaman sekarang bisa maksimalin teknologi buat berbagai hal, termasuk mencari teman baru atau pasangan. Berhubung aku juga sudah berumur 18 tahun dan sudah termasuk dalam legal age untuk mencoba aplikasi Omi, aku pikir aku akan coba. Terutama fitur Telepath yang menurutku oke banget karena bisa kirim voice chat sama potential match kita," tutur Gabriel Prince, Content Creator.

[faz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini