Deretan Handphone Hanya Ngecas Hitungan Menit Langsung Penuh

Kamis, 28 Maret 2019 07:00 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
Deretan Handphone Hanya Ngecas Hitungan Menit Langsung Penuh Ilustrasi handphone. ©Shutterstock/Denys Prykhodov

Merdeka.com - Berbagai fitur handphone semakin canggih, mulai dari kamera hingga mengisi daya baterai yang super cepat. Dengan kecanggihan ini, masyarakat menjadi semakin tergiur untuk membeli. Apalagi mereka yang menjadikan handphone sebagai barang wajib untuk menunjang aktivitas mereka.

Saat ini, handphone-handphone dengan charging baterai tercepat sudah mulai bermunculan. Berikut handphone canggih dengan charging tercepat:

1 dari 4 halaman

Oppo R17

Oppo R17 Pro dibekali dengan sistem pengisian baterai Super VOOC. Fitur ini adalah fast charging yang menjanjikan pengisian baterai berkapasitas 3.700 mAh secara penuh, hanya dalam waktu 35 menit saja.

"Dengan teknologi ini, kecepatan charging 40 persen hanya butuh waktu 10 menit saja," ujar PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto.

2 dari 4 halaman

Xiaomi

Xiaomi memiliki Super Charge Turbo, salah satu teknologi fast charge Xiaomi yang memiliki daya 100W (20V/5A). Teknologi ini bisa mengisi baterai berkapasitas 4.000mAh dalam 17 menit.

Presiden dan Pendiri Pendamping Xiaomi Lin Bin menjelaskan sebuah rangkaian dalam video di Weibo. Dalam video itu, dengan menggunakan Super Charge Turbo mengisi baterai 41 persen pada lima menit pertama. Lalu pada 17 menit, baterai sudah terisi penuh.

"Insinyur Xiaomi mengembangkan pengisian cepat 100W dan mampu mengisi baterai 4.000mAh dalam 17 menit. Teknologi yang luar biasa," tulis Lin Bin di Weibo.

3 dari 4 halaman

Oppo F9

Diketahui, Oppo F9 dibekali teknologi pengisian daya VOOC Flash Charge. Dengan begitu, Oppo F9 diklaim bisa mengisi daya empat kali lebih cepat ketimbang perangkat lain yang punya pengisian daya konvensional.

Teknologi VOOC Flash Charge memungkinkan smartphone dipakai menelepon dua jam meski hanya diisi daya selama lima menit.

Sementara saat diisi daya selama 25 menit, pengguna bisa menonton tayangan di smartphone mereka selama 4 jam. Dalam pengujian di depan media, Oppo F9 juga bisa penuh sampai 40 persen meski hanya diisi selama 20 menit.

4 dari 4 halaman

Vivo V11 Pro

Vivo V11 Pro dibekali dengan fitur Dual-Engine Fast Charging, yang membuat pengisian daya baterai berkapasitas 3400 mAH menjadi lebih cepat. Saat mengisi daya selama 30 menit, smartphone Vivo V11 Pro mampu memainkan video selama 6,8 jam, bermain musik selama 58,3 jam, dan dalam mode stand by selama 181.3 jam. [has]

Baca juga:
Xiaomi Kenalkan Teknologi Fast Charging Baru, Cas Penuh Hanya 17 Menit
Samsung Perkenalkan Galaxy A70, Layar Tajam dan Baterai Kapasitas Raksasa
Huawei P30, Flagship Murah Saingan Berat iPhone XR dan Samsung S10e
Huawei Perkenalkan P30 Pro, Smartphone Dengan Kamera Luar Biasa!
OPPO Luncurkan A5s, Harganya?
Huawei P30 dan P30 Pro Resmi Dirilis, Berapa Harganya?

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini