Buka sesi kedua, Nyanggar.id unjuk gigi di The NextDev Talent Semarang

Jumat, 11 Mei 2018 17:32 Reporter : Syakur Usman
Buka sesi kedua, Nyanggar.id unjuk gigi di The NextDev Talent Semarang The NextDev 2018 Talent Scouting Semarang. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Program The NextDev Talent Scouting Semarang sesi kedua dibuka oleh startup Nyanggar.id di Hotel Quest, Semarang, Jawa Tengah, Jumat siang (11/5). Platform ini menciptakan dan menawarkan pasar digital untuk memasarkan seniman tari tradisi di Jawa Tengah.

Sesi kedua dimulai setelah ibadah salat Jumat, dengan sesi pertama ditutup dengan manis oleh presentasi startup Kurirbuku.com.

Rizki Danang, founder Nyanggar.id, mengaku platform ini dibangun atas studi dan keluhan para penari tradisi yang kesulitan mencari pasarnya di masyarakat. Padahal mereka memiliki skill bahkan latar pendidikan institut seni tari. Termasuk alasan pribadi yakni keluhan para temannya yang kebetulan berprofesi sebagai penari tradisi.

"Rencana pemasukan dari Nyanggar.id adalah komisi sebesar lima persen dari setiap transaksi atraksi penari tradisi," ungkap Rizki di hadapan enam dewan juri The NextDev Semarang.

Sayangnya, Riziki mengakui platform Nyanggar.id ini masih berupa konsep idea alias idea stage, belum prototype stage seperti startup lain yang sudah melakukan pitch deck di seri pertama.

Baca selengkapnya di tautan ini. [ara]

Topik berita Terkait:
  1. The NextDev
  2. Semarang
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini