Amazon segera merilis aplikasi peta 3D

Selasa, 3 Juli 2012 17:23 Reporter : Dwi Andi Susanto
Tampilan Amazon 3D Map (© Blogcdn.com)

Merdeka.com - Apabila Apple, dan Nokia berkompetisi dalam Map App" href="http://www.merdeka.com/teknologi/google- apple-dan-nokia-berkompetisi-dalam-map-app.html">Google, Apple, dan Nokia berkompetisi dalam Map App, nampaknya hal tersebut membuat satu salah satu perusahaan pencipta tablet PC bernama Kindle Fire juga ingin mencoba peruntungan di aplikasi peta tersebut.

Seperti yang dikabarkan oleh Gigaom.com, Amazon sebagai produsen Kindle Fire sedang merancang satu aplikasi peta bernuansa 3 dimensi untuk perangkatnya. Sebelum Amazon merancang aplikasi tersebut, Amazon telah mengakuisisi sebuah startup yang bernama UpNext. Startup ini adalah situs yang menyediakan aplikasi 3D Mapping.

NAmun, tidak seperti vendor-vendor lain seperti Apple, Google. dan Nokia yang hanya mempersilakan pengguna perangkatnya saja yang dapat menggunakan aplikasi peta besutannya, Amazon terkesan melebarkan ekosistemnya dengan mempersilakan pengguna Android untuk menikmati aplikasi peta ciptaannya tersebut.

Satu alasan kenapa Amazon mempersilakan pengguna perangkat berbasis Android menggunakan aplikasi petanya tersebut dikarenakan selama ini Kindle Fire besutannya masih masuk dalam lingkup Android atau dalam artian tablet PC Amazon ini masih
'meminjam' operating system besutan Google.

Untuk sementara, aplikasi peta besutan Amazon ini masih belum tersedia secara umum, karena Amazon masih ingin terus menyempurnakan aplikasi tersebut sampai akhirnya dapat benar-benar dirilis dan memuaskan penggunanya. Sampai saat ini, belum terdapat konfirmasi tambahan seputar peta 3 dimensi milik Amazon ini. [das]

Topik berita Terkait:
  1. Amazon
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.