Advan soal G1: Kami ingin produk yang sempurna

Sabtu, 18 Februari 2017 11:07 Reporter : Fauzan Jamaludin
Advan soal G1: Kami ingin produk yang sempurna Konferensi Pers Advan G1. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Advan G1 memang seharusnya diluncurkan ke pasar Indonesia sejak September 2016 lalu. Namun karena ingin menghasilkan software dan hardware yang terbaik, maka mau tak mau harus diundur dan baru saat ini diluncurkan.

"Kita ingin software dan hardware yang sempurna. Makanya kita coba lagi kembangkan yang terbaik. Ini mengapa kita harus lebih berhati-hati untuk meluncurkan produk ini," ujar Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan saat acara konferensi pers di Jakarta, Jumat (17/2).

Dia juga mengatakan, produk G1 ini merupakan hasil kolaborasi dengan pakar teknologi informasi (TI), Hasnul Suhaimi. Kata dia, mantan Direktur Utama XL itu tipikal orang yang ingin menghasilkan produk dalam negeri yang bisa dibanggakan.

"Beliau juga punya mimpi Indonesia punya smartphone yang dibanggakan. Dan kita juga ingin produk terbaik yang bisa dibanggakan dan dikembangkan oleh putra-putri Indonesia," jelas dia.

Dari sisi dapur pacunya, sebagai pendatang baru ponsel ini memiliki sistem operasi sendiri berbasis Android Marshmallow 6.0 yang diberi nama IDOS 6.1.2 (Indonesia Operating System) yang diluncurkan bersamaan dengan produk Advan G1.

Advan G1 juga dilengkapi rear camera 13 MP dan front camera 8 MP, untuk mendukung kualitas kamera yang baik, Advan G1 menggunakan lensa Largan. Lensa tersebut masuk dalam kategori lensa premium dari produsen kelas dunia, Largan Precision, yaitu produsen lensa kamera yang dipercaya berbagai brand terbaik dunia. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Advan
  2. Smartphone
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini