50 persen pengguna smartphone Vivo kaum milenial

Jumat, 11 Agustus 2017 18:03 Reporter : Fauzan Jamaludin
Brand Manager Vivo Indonesia, Edy Kusuma. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebanyak 50 persen dari total pengguna smartphone Vivo di Indonesia rata-rata adalah kaum milenial. Rentang usia penggunanya antara 18 sampai dengan 28 tahun. Maka tak heran, bila dari sisi fitur dan desain mewakili jati diri dari target marketnya.

“Dari data mana saja, menunjukan tidak hanya di Indonesia, milenial tumbuh pesat. Bagi kami, produk ini menggambarkan dan menargetkan kaum milenial. Bisa dibilang, milenial adalah target utama kami,” kata Brand Manager Vivo Indonesia, Edy Kusuma saat ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (11/8).

Dilanjutkan Edy, sebagai brand yang merepresentasikan kaum milenial, Vivo Indonesia bekerja sama dengan acara tahunan We The Fest 2017 untuk menjadi bagian dari official smartphone di acara tersebut. Menurutnya, strategi menjadi official smartphone di acara ini sesuai untuk mendongkrak awareness Vivo bagi kalangan anak muda.

Maklum, sebagai brand baru, Vivo smartphone masih perlu menggeber awareness produknya. Persoalan penjualan, belum menjadi prioritas utama saat ini. Menurut Edy, untuk membangun kesadaran terhadap sebuah brand tak semudah membalikkan telapak tangan. Perlu proses untuk menjadikan brand benar-benar lekat diingatan masyarakat.

“Idealnya, lima tahun. Vivo baru hadir di Indonesia itu baru tahun 2014 ya. Jadi masih tiga tahun sampai saat ini,” katanya.

Kendati begitu, Edy tetap menargetkan market share smartphone asal Tiongkok ini mampu menjadi tiga besar dari para rivalnya sampai akhir tahun 2017. Sayangnya, Edy tak merinci dengan jelas posisi Vivo dibandingkan dengan rivalnya pada kuartal terakhir saat ini di tahun 2017.

“On the way menuju posisi ketiga,” ujarnya.

Sementara, dilihat dari sisi penyerapan pasar, kontribusi penjualan Vivo tertinggi masih di Pulau Jawa dengan prosentase sebesar 60 persen. Sisanya, pulau-pulau besar lain seperti Jawa, Sumatera, Kalimantan, bahkan Papua. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. Vivo
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.