3 Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomor, Mudah!

Selasa, 24 September 2019 15:01 Reporter : Indra Cahya
3 Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomor, Mudah! Ilustrasi WhatsApp. ©2019 androidpolice.com

Merdeka.com - Jika Anda kebetulan ingin menghubungi seseorang lewat aplikasi perpesanan seperti WhatsApp, wajib hukumnya untuk menyimpan nomor kontaknya di perangkat ponsel Anda.

Namun hal ini sebenarnya tak perlu dilakukan jika Anda tak mau menambah banyak kontak lagi. Caranya pun mudah dan ada beberapa pilihan yang bisa dilakukan.

Dilansir Android Police via Tekno Liputan6.com, terdapat tiga cara untuk melakukan hal ini. Berikut ulasannya!

1 dari 3 halaman

Menggunakan tautan Wa.me

Ini adalah cara yang paling direkomendasikan oleh WhatsApp, karena cara ini tercantum pada FAQ sendiri.

Cara menggunakannya cukup mudah, pengguna hanya perlu membuka browser di ponsel, lalu mengetikkan "wa.me" (tanpa tanda kutip) yang nantinya akan disusul dengan nomor telepon tujuan.

Semisalkan kita menggunakan nomor '+62812345678', maka nanti pengguna akan hanya perlu menulis https://wa.me/+62812345678.

Nantinya akan muncul opsi di WhatsApp untuk membuka percakapan dengan nomor yang dituju. Tekan, dan pengguna sudah bisa menghubungi orang tersebut.

2 dari 3 halaman

Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Di App Store dan Google Play terdapat aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu pengguna melakukan chat tanpa simpan kontak.

Aplikasi yang paling direkomendasikan adalah "Click to chat", karena tidak memiliki iklan dan juga perizinan yang diajukan tidak aneh-aneh.

Penggunaannya cukup mudah, dalam aplikasi tersebut kamu hanya perlu memasukkan kode nomor negara yang dilanjutkan dengan nomor telepon, lalu diiringi dengan pesan yang ingin disampaikan pada bagian bawah aplikasi.

3 dari 3 halaman

Trik Aplikasi

Ini merupakan cara termudah dan tercepat, Anda hanya perlu memasukkan nomor ke address bar yang terdapat pada aplikasi Google. Ingat, aplikasi Google, bukan aplikasi browser web Google Chrome.

Nantinya nomor yang sudah dimasukkan akan ditekan cukup lama sehingga memunculkan opsi-opsi baru untuk menghubungi nomor tersebut.

Cara ini dapat dilakukan dengan sistem operasi Android 9 Pie dan Android 10 yang terdapat pada sejumlah smartphone baru.

Semoga membantu!

Sumber: Liputan6.com [idc]

Baca juga:
Cara Kirim Foto Tanpa Turunkan Kualitas di WhatsApp
Cara Hapus Pesan Lama di WhatsApp, Mudah!
Cara Non-Aktifkan Auto Download di WhatsApp
Cara Mengetahui Penipuan Online Berkedok Selfie dan KTP
Cara Kirim Chat di WhatsApp Menggunakan Google Assistant, Mudah!

Topik berita Terkait:
  1. Tekno Tips
  2. WhatsApp
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini