Rans Prestige Sportstainment Mulai Dibangun, Telan Dana Triliunan Rupiah

Selasa, 23 November 2021 12:00 Reporter : Fardi Rizal
Rans Prestige Sportstainment Mulai Dibangun, Telan Dana Triliunan Rupiah Rans Prestige Sportstainment Dibangun, Raffi Ahmad Habiskan Dana Triliunan Rupiah. ©2021 Merdeka.com/ Instagram @raffinagita1717

Merdeka.com - Artis papan atas tanah air Raffi Ahmad bersama rekan bisnisnya, Rudy Salim kini mulai menjalankan rencana besar mereka untuk membuat sarana olahraga bertaraf internasional yang tersebar di sepuluh kota Indonesia. Sebagai langkah awal, keduanya membangun Rans Prestige Sportstainment yang berada di kawasan Pantai Indah Kapuk 2, Tanggerang, Banten.

Baik Raffi maupun Rudy tampak sangat serius soal rencana besar mereka ini. Saat menghadiri acara peletakan batu pertama pada Senin (22/11) kemarin, keduanya menunjukkan lahan seluas 2,3 hektare yang akan dijadikan sebagai sarana olahraga bertaraf internasional itu.

"Ini bentuk keseriusan dari kami berdua untuk membangun sarana olahraga bertaraf internasional," kata Raffi Ahmad seperti dilansir dari KapanLagi.

"Jadi, kami akan membuat lapangan sepak bola dengan standarisasi dari FIFA," timpal Rudy Salim.

2 dari 3 halaman

Basecamp

rans prestige sportstainment dibangun raffi ahmad habiskan dana triliunan rupiah
©2021 Merdeka.com/ Instagram @raffinagita1717

Raffi Ahmad mengungkapkan jika Rans Prestige Sportstainment ini nantinya akan digunakan sebagai markas Rans Cilegon FC dan Rans PIK Basketball. Selain stadion, di tempat ini juga akan dibangun sekolah sepak bola.

Tak hanya itu saja, Raffi dan Rudy juga berencana menjadikan tempat tersebut sebagai sarana hiburan hingga area Esport atau olahraga elektronik.

"Ya kami sama-samalah membangun ini. Kita restart semua dari nol. Selain tempat sarana olahraga, kami juga membangun sarana entertainment. Ya, nantinya akan ada indoor dan outdoor dengan suasana yang sehat," ujar Raffi Ahmad.

"Nanti akan ada arena Esports karena Rans juga sudah punya timnya sendiri. Ya, sama tempat kuliner juga, kami akan bangun secara lengkap," timpal Rudy Salim.

3 dari 3 halaman

Triliunan Rupiah

rans prestige sportstainment dibangun raffi ahmad habiskan dana triliunan rupiah
©2021 Merdeka.com/ Instagram @raffinagita1717

Untuk mewujudkan ambisi besar mereka, keduanya memilih untuk menggunakan jasa arsitek Indonesia. Diperkirakan pembangunan Rans Prestige Sportstainment akan selesai pada pertengahan tahun 2022 mendatang.

"Kami gunakan arsitektur lokal karena kami ingin sekali menggunakan karya anak bangsa. Karena kami yakin arsitek lokal ini desainnya baik. Terbukti, membutuhkan waktu tiga bulan, hasilnya sangat baik," kata Rudy.

Rudy juga memperkirakan bahwa pembangunan Rans Prestige Sportstainment ini akan menghabiskan dana triliunan rupiah.

"Tanahnya saja semeternya Rp 40 juta. Bangunannya Rp8 juta per meter. Kalian hitung sendiri lah habis berapa. Yang jelas tanahnya aja menghabiskan lebih dari 1 triliunan, (rupiah)," terang Rudy Salim.

[frd]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini