Perjalanan Andovi & Jovial Da Lopez di Youtube, dari Awal hingga Memutuskan Pamit

Selasa, 30 Juni 2020 17:34 Reporter : Dimas Putra Mandegani
Perjalanan Andovi & Jovial Da Lopez di Youtube, dari Awal hingga Memutuskan Pamit Realme C11 Dirilis di Indonesia Harga Rp 1,5 Juta, Tertarik?. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Youtuber kakak beradik Jovial Da Lopez dan Andovi Da Lopez memutuskan pamit dari Youtube yang telah membesarkan namanya selama 10 tahun terakhir. Mengusung nama Skinnyindonesian24, Da Lopez bersaudara ini memutuskan hingga setahun ke depan akan jadi tahun terakhir mereka di Youtube.

Seperti yang diketahui, sebelum tren Youtube diambil alih oleh selebritis, nama Skinnyindonesian24 cukup bersinar. Ia bersama Chandra Liow, Agung Hapsah dan Raditya Dika berlomba-lomba membuat konten yang selalu mencuri perhatian penontonnya.

Selama 10 tahun terakhir, Andovi dan Jovial sudah jatuh bangun membangun channel Youtube Skinnyindonesian24. Perjalanan mereka menuju lebih dari 2 juta subscribers dan dikenal banyak orang tidak mudah.

1 dari 7 halaman

Awal Mula

andovi dan jovial da lopez

Instagram @jovialdalopez ©2020 Merdeka.com

Perjalanan dimulai saat Andovi Da Lopez sedang bersekolah di India. Dovi, sapaan akrabnya, menggunakan channel Youtube sebagai wadah menyalurkan hobinya.

“Gua merasa bisa mengeluarkan kreativitas dan skill gua dalam sebuah medium, yaitu YouTube,” kata Dovi.

Dovi memberi nama Skinny Indonesian 24 bukan tanpa alasan.

“Gua pas di India sangat kurus, gua pas di India satu-satunya orang Indonesia di sekolah gua, dan pemain basket favorit gua adalah Kobe Bryant dengan nomor punggung 24,” kata Dovi.

2 dari 7 halaman

Dovi Bergabung

andovi dan jovial da lopez

Instagram @jovialdalopez ©2020 Merdeka.com

Jovial bergabung setelah sang adik pulang ke Indonesia. Saat itu mereka mulai serius mengunggah video-video yang terkonsep. Bahkan pembuatannya cukup serius dan menguras waktu serta tenaga.

3 dari 7 halaman

Susah Bangun Karir

andovi dan jovial da lopez

Instagram @jovialdalopez ©2020 Merdeka.com

Jovi dan Dovi merasakan betapa susahnya membangun karir Youtube. Video-videonya hanya ditonton teman terdekat mereka.

"Awal-awal itu paling senang dan paling buruk karena lu gatau ini mau kemana ,bikin just for fun aja. Dan banyak sekali orang di sekitar lu yang nge-hate lu,” kata Dovi.

Meski begitu, Jovi dan Dovi pantang menyerah. Mereka tak mau mendengarkan ucapan haters dan terus memproduksi video-video ke channel Skinny Indonesian 24.

“Orang-orang itu tidak sadar betapa susahnya nge-YouTube. Mereka kira nge-YouTube itu pakai kamera dan ngomong depan kamera langsung jadi. Tapi kenyataannya tidak begitu, it takes a lot of work to do what we do,” katanya.

4 dari 7 halaman

Satu Juta Subscribers

andovi dan jovial da lopez

Instagram @jovialdalopez ©2020 Merdeka.com

Kerja keras mereka terbayar saat mengetahui channel Youtube Skinny Indonesian 24 berhasil meraup satu juta subscribers. Hal ini cukup membuat mereka bangga karena sangat jarang konten creator di Indonesia mencapai satu juta subscribers.

Menurut Jovi, pada masa depan YouTube dapat menjadi saluran utama masyarakat untuk mengonsumsi hiburan karena YouTube merupakan media yang sangat bebas bila dibandingkan media-media yang sudah ada.

“The future of entertainment lies in YouTube. Belum tentu medianya YouTube, cuma orang maunya yang lebih bebas,” kata Jovi.

5 dari 7 halaman

Layar Lebar

andovi dan jovial da lopez

Instagram @jovialdalopez ©2020 Merdeka.com

Nama Jovi dan Dovi mulai meluas kala mereka berdua membintangi beberapa judul film layar lebar. Kedua kakak beradik keturunan India ini berkesempatan bermain di Youtubers The Movie, Jomblo Keep Smile, Marmut Merah Jambu, Malam Minggu Miko The Movie, Tak Kemal Maka Tak Sayang, Comic 8 Kasino Kings dan Modus.

Seharusnya mereka merilis film terbaru mereka, Bucin, yang tayang pada awal Maret 2020. Namun karena Indonesia sedang dilanda pandemi COVID-19, penayangan ditunda.

6 dari 7 halaman

Prabowo vs Jokowi

andovi dan jovial da lopez

Instagram @jovialdalopez ©2020 Merdeka.com

Nama mereka kian mencuat saat mengunggah video rap battle Prabowo Subianto dan Joko Widodo yang pada saat itu sedang masa pemilihan umum calon presiden Republik Indonesia.

Video parodi tersebut diperankan Jovi dan Dovi dengan baik dan berhasil menyentuh 44 juta penonton. Berkat video tersebut, keduanya kerap tampil di televisi dan namanya pun semakin meluas.

7 dari 7 halaman

Pamit dari Youtube

andovi dan jovial da lopez

Instagram @jovialdalopez ©2020 Merdeka.com

Belakangan mereka mengejutkan para penggemarnya lantaran memutuskan berhenti dari Youtube. Jovi dan Dovi mengunggah video yang menjelaskan alasan kenapa mereka pamit dari Youtube.

Video tersebut ramai diperbincangkan dan ditonton lebih dari satu juta kali.

[dim]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini