Nonton Film Indonesia Terbaru, Berikut Judul Paling Populer

Jumat, 12 Agustus 2022 14:42 Reporter : Muhammad Farih Fanani
Nonton Film Indonesia Terbaru, Berikut Judul Paling Populer pengabdi setan 2. ©2022 Merdeka.com/instagram.com/pengabdisetan2film

Merdeka.com - Nonton film Indonesia terbaru sedang ramai dilakukan oleh orang-orang ketika bioskop sudah mulai dibuka. Ini merupakan dampak dari pandemi dua tahun yang menutup bioskop dan menjadikan orang-orang yang gemar menonton film menjadi terbatas. Terlebih lagi di tahun ini banyak sekali film Indonesia yang sedang hits dan ramai ditonton oleh orang-orang.

Industri film Indonesia sekarang ini memang sudah mulai membaik. Terbukti di tahun ini, film KKN di Desa Penari memperoleh jumlah penonton yang fantastis. Film tersebut tembus 9,2 juta penonton, sehingga didapuk menjadi film terlaris sepanjang masa di Indonesia.

Selain itu, baru-baru ini juga tayang film Pengabdi Setan 2 yang juga ramai menjadi perbincangan berbagai kalangan di media sosial. Kali ini, Merdeka.com akan merangkum film Indonesia populer terbaru yang tayang pada tahun 2022, dilansir dari berbagai sumber.

2 dari 4 halaman

1. KKN di Desa Penari

Nonton film Indonesia terbaru pertama yang paling populer adalah KKN di Desa Penari. KKN di Desa Penari merupakan film terlaris sepanjang masa di Indonesia. Jumlah penonton film ini mencapai 9,2 juta penonton. Film ini disutradarai oleh Awi Suryadi yang berdasarkan cerita kisah nyata yang sempat viral di Twitter.

Film ini menceritakan tentang kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di sebuah desa terpencil. Namun, ternyata di desa tersebut bukanlah desa biasa. Beberapa hari ketika berada di desa tersebut, peserta KKN mulai merasakan keanehan dan berujung dengan adanya teror yang dialami oleh mereka di desa tempat mereka sedang KKN.

2. Srimulat: Hil yang Mustahal

Kedua, nonton film Indonesia terbaru yang populer adalah Srimulat: Hil yang Mustahal. Film ini dikatakan orang-orang sebagai film terlucu yang pernah dibuat di Indonesia. Komedi yang diusung di dalam film ini adalah lawakan lawas ala Srimulat yang tak lekang oleh zaman. Film ini disutradarai oleh Fajar Nugros yang sudah malang melintang di dunia perfilman Indonesia.

Film ini mengisahkan tentang grup lawak asal Solo yang bernama Srimulat. Mereka mulai merintis karier dari bawah dan memulai pertunjukan mereka di Teater Sriwedari. Grup ini kemudian mendapatkan kesempatan untuk tampil di Jakarta. Di sana, mereka mendapatkan berbagai macam tantangan yang seru untuk ditonton.

3 dari 4 halaman

3. Ngeri-Ngeri Sedap

Film Indonesia yang populer dan wajib untuk nonton film Indonesia terbaru adalah Ngeri Ngeri Sedap. Film ini adalah film komedi yang tayang pada tahun 2022. Ditulis oleh Bene Dion, yang merupakan seorang stand up comedian. Film ini unik karena berlatar keluarga Batak yang lucu. Film Ngeri-Ngeri Sedap sudah mencapai 2,8 juta penonton.

Film ini menceritakan tentang Pak Domu dan Mak Domu yang bersama-sama tinggal dengan anak perempuan satu-satunya. Pasangan suami istri tersebut menginginkan ketiga anak laki-lakinya yang telah lama merantau pulang untuk menghadiri acara adat. Mereka akhirnya berpura-pura bertengkar dan ingin bercerai demi mendapatkan perhatian dari anak-anak.

4. Gara-Gara Warisan

Selanjutnya, nonton film Indonesia terbaru adalah Gara-Gara Warisan. Film ini disutradarai oleh Ernest Prakasa, seorang sutradara kondang yang karyanya sudah malang melintang di industri film tanah air. Film ini adalah film drama komedi yang mengangkat tema keluarga.

Film ini menceritakan tentang persaingan tiga bersaudara untuk merebutkan warisan milik Dahlan, ayah mereka. Sebuah tantangan pun diajukan oleh Dahlan untuk menguji kemampuan anak-anaknya mengurus guest house keluarga. Namun, yang menentukan pemenangnya adalah para guest house. Mereka kemudian bersaing dengan karakter lucunya masing-masing.

5. Ivanna

Selanjutnya, salah satu film horor yang juga memancing orang untuk menonton adalah Ivanna. Film ini disutradarai oleh Kimo Stamboel yang diadaptasi dari novel Ivanna van Dijk karya Risa Saraswati. Film ini merupakan sempalan dari film Danur 2. Hingga saat ini, film Ivanna sudah mencapai 2,7 juta penonton.

Ivanna menceritakan tentang seorang hantu yang sangat benci terhadap orang yang memiliki paras Melayu. Ia ingin membalas dendam terhadap mereka. Hal itu disebabkan karena semasa hidupnya, Ivanna adalah orang Belanda yang baik kepada pribumi. Namun, di akhir kehidupannya, ia justru diperlakukan tidak adil.

4 dari 4 halaman

6. Kukira Kau Rumah

Kukira Kau Rumah adalah film drama psikologis Indonesia tahun 2021 yang disutradarai oleh Umay Shahab dan ditulis bersama dengan Monty Tiwa dan Imam Salimy. Film ini pertama tayang di Jogja NETPAC Asian Film Festival 2021, dan baru rilis di bioskop Indonesia pada 3 Februari tahun 2022. Hingga saat ini, film ini sudah mencapai 2,2 juta penonton.

Film Kukira Kau Rumah menceritakan tentang perempuan yang bernama Niskala Widiatmika yang mengalami gangguan bipolar. Niskala menderita gangguan itu saat usianya masih remaja. Karena hal itulah, ayahnya menjadi sangat protektif terhadap dirinya. Niskala hanya berteman dengan Dinda dan Oktavianus, teman masa kecilnya yang dipercayai oleh ayah Niskala.

7. Pengabdi Setan 2

Nonton film Indonesia terbaru yang sangat direkomendasikan untuk ditonton adalah Pengabdi Setan 2. Film ini merupakan film garapan Joko Anwar yang karirnya dalam dunia film sudah sangat bisa dipercaya. Film ini merupakan lanjutan dari film Pengabdi Setan 1 yang merupakan film yang juga memiliki penonton yang banyak. Hanya dalam beberapa hari saja, film Pengabdi Setan 2 sudah tembus 3 juta penonton.

Film ini berkisah tentang kematian ibu yang membuat satu keluarga menjalani kehidupan di rumah susun di utara Jakarta. Terjadi insiden badai yang sangat besar dan membuat orang-orang meninggalkan rusun dan menjadi sepi tak berpenghuni. Teror terjadi di dalam rusun tersebut hingga menyebabkan ketakutan yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

[mff]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini