Anak Sulung Ridwan Kamil Hilang Terserat Arus di Sungai Swiss, Ini 5 Faktanya

Jumat, 27 Mei 2022 09:49 Reporter : Intan Kumalasari
Anak Sulung Ridwan Kamil Hilang Terserat Arus di Sungai Swiss, Ini 5 Faktanya Anak Ridwan Kamil Hilang di Sungai Swiss, Ini Faktanya. ©2022 Merdeka.com/Instagram Ridwan Kamil

Merdeka.com - Kabar tak sedap datang dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Emmiril Khan Mumtadz yang diketahui merupakan anak laki-laki Ridwan Kamil, dilaporkan hilang terseret arus Sungai Aare, Swiss, Kamis (26/5/2022) siang waktu setempat.

Emmiril tengah berada di Swiss untuk persiapan melanjutkan S2. Saat kejadian, Emmiril tengah berenang di sungai.

Namun, kejadiaan naas menimpanya, ia terseret arus sungai saat berenang. Hingga kini tim SAR dan polisi Swiss masih dalam tahap pencarian. Berikut faktanya.

2 dari 4 halaman

Terseret Arus Sungai Aaree di Siang Hari

anak ridwan kamil hilang di sungai swiss ini faktanya
©2022 Merdeka.com/Instagram Ridwan Kamil

Putra sulung Ridwan Kamil yang kerap disapa Eril ini tengah berengan di sungai Aaree, Bern, Swiss. Saat berenang ia tak sendiri melainkan bersama adik dan temannya.

Namun kejadian yang tak diharapkan terjadi. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras. Awalnya temannya menolong Eril ke permukaan namun arus sungai yang terlalu deras membuatnya terbawa arus.

Temannya tak bisa menolong Eril dan akhirnya terseret arus sungai. Peristiwa ini terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari saat cuaca cerah.

3 dari 4 halaman

6 Jam Dicari Tim SAR Swiss dan Belum Ditemukan

anak ridwan kamil hilang di sungai swiss ini faktanya
©2022 Merdeka.com/Instagram Ridwan Kamil

Perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman mengungkapkan pihak tim SAR dan polisi Swiss langsung melakukan pencarian di sungai. Namun pencarian sempat dihentikan karena hari sudah mulai gelap. Hingga kini belum ada kabar Eril ditemukan oleh tim SAR.

"Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi," ungkap Elpi dilansir dari liputan6.

"Hingga informasi ini disampaikan, pencarian sudah berjalan 6 jam (26 Mei jam 23  WIB) dan kami berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat,” lanjut Epil.  

Ridwal Kamil Berterima Kasih

anak ridwan kamil hilang di sungai swiss ini faktanya

©2022 Merdeka.com/Instagram Ridwan Kamil

Ridwal Kamil menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak kedutaan besar Indonesia di Swiss. Selain itu ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian Swiss.

Ridwan Kamil merasa banyak yang perhatian dan memberikan bantuan untuk mencari anaknya. Ia berharap anak sulungnya segera ditemukan.

"Kami berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari pihak kedutaan besar Indonesia di Swiss maupun kepolisian setempat yang terus berupaya mencari keberadaan Emmeril Khan Mumtadz," kaa Elpi.

"Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat." imbuhnya.

 

4 dari 4 halaman

Mencari Sekolah S2 untuk Eril

Keluarga Ridwan Kamil tengah berada di Swiss untuk mencarikan sekolah Emmiril yang akan melanjutkan ke jenjang S2. 

"Keluarga saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2," ujar Elpi.

Ridwan Kamil Menyusul ke Swiss

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil langsung menuju Swiss saat mendengar kabar sang anak Emmeril Khan Mumtadz (Eril) hilang di Sungai Aeree. Ridwan Kamil diketahui sedang berada di Inggris dalam rangka kunjungan kerja.

"Saat kejadian, Pak Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat," kata Adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman dikutip merdeka.com, Jumat (27/5). [kum]

Baca juga:
Adik & Teman Anak Ridwan Kamil Sempat Hanyut di Sungai Aater, Tapi Ditolong Warga
Polisi Ungkap Sulitnya Mencari Anak Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai Aater Swiss
Anak Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aare Swiss, Publik Jabar Berikan Doa Terbaik
Ridwan Kamil Tiba di Swiss, Tim SAR Gabungan Perluas Area Pencarian
Update Terkini Pencarian Putra Sulung Ridwan Kamil di Swiss

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini