7 Jenis Tanaman Hidroponik Sayur yang Mudah Ditanam, Cocok untuk Pemula

Selasa, 7 April 2020 18:15 Reporter : Ayu Isti Prabandari
7 Jenis Tanaman Hidroponik Sayur yang Mudah Ditanam, Cocok untuk Pemula Ilustrasi hidroponik. ©2017 info-hidroponik.com

Merdeka.com - Bercocok tanam dengan metode hidroponik saat ini telah menarik banyak perhatian dan minat di masyarakat. Pasalnya metode tanam hidroponik ini tidak membutuhkan tanah yang luas untuk bertanam. Hidroponik lebih mengandalkan air dengan nutrisi yang baik untuk bertanam. Sehingga tidak heran jika metode tanam hidroponik banyak diminati oleh kebanyakan masyarakat kota yang minim lahan.

Selain lebih hemat lahan, menanam secara hidroponik juga dikenal sebagai metode tanam yang dapat tumbuh dengan cepat. Hal ini tidak lain karena hidroponik menggunakan media air dengan nutrisi tinggi yang mampu membuat tanaman tumbuh dengan pesat. Bahkan masa panen hidroponik pun dapat dilakukan dalam waktu yang cukup singkat. Gizi dari tanaman hidroponik pun tidak kalah tinggi seperti metode tanam pada umumnya.

Namun memang tidak semua jenis tanaman dapat ditanam dengan teknik hidroponik. Bagi Anda yang tertarik mencoba, baiknya mengetahui beberapa jenis tanaman yang cocok ditanam dengan teknik hidroponik berikut. Dilansir dari laman Liputan6.com, kami rangkum beberapa jenis tanaman hidroponik sayur yang mudah ditanam dan cocok untuk pemula.

Baca Selanjutnya: Sawi Hijau...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Sumut
  3. Hidroponik
  4. Ragam
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini