19 Kata-kata Bijak Louisa May Alcott Penulis Novel Little Woman, Penuh Makna

Selasa, 25 Januari 2022 15:18 Reporter : Ani Mardatila
19 Kata-kata Bijak Louisa May Alcott Penulis Novel Little Woman, Penuh Makna Film little women 2019. ©2020 Merdeka.com/Instagram Little Women Movie 2019

Merdeka.com - Kata-kata bijak Louisa May Alcott penuh inspirasi. Louisa May Alcott (29 November 1832 – 6 Maret 1888) adalah seorang penulis Amerika yang terkenal karena novel klasiknya Little Women.Kata-kata bijak Louisa May Alcott berasal dari pengalaman hidupnya.

Keluarga Alcott sangat miskin sehingga dia dan saudara perempuannya dipaksa untuk mulai bekerja pada usia dini. Louisa berjuang dengan status keuangan keluarganya dan bersumpah bahwa suatu hari nanti dia akan menjadi kaya dan terkenal. Dia menghadapi masyarakat yang menawarkan sedikit kesempatan bagi wanita dan melakukan segala yang dia bisa untuk membantunya "orang-orang tersayang."

Selama bertahun-tahun Louisa mengerjakan pekerjaan apa pun yang bisa dia temukan.
Alcott memiliki imajinasi yang kaya dan menulis adalah gairah awal baginya. Dia mulai dengan puisi dan cerita pendek, dan selalu menggambarkan wanita sebagai sosok yang kuat dan mandiri.

Dia menulis novelnya yang paling terkenal Little Women berdasarkan ingatan masa kecilnya sendiri. Kata-kata bijak Louisa May Alcott tertulis dalam karyanya. Berikut merdeka.com merangkum kata-kata bijak Louisa May Alcott yang penuh makna dan menginspirasi:

2 dari 3 halaman

Kata-kata Bijak Louisa May Alcott Menginspirasi

louisa may alcott©2022 Merdeka.com

1. Saya tidak takut badai, karena saya sedang belajar bagaimana mengarungi kapal saya.

2. Memiliki jam kerja dan bermain yang teratur; jadikan setiap hari bermanfaat dan menyenangkan, dan buktikan bahwa kamu memahami nilai waktu dengan memanfaatkannya dengan baik. Maka masa muda akan menyenangkan, usia tua akan membawa sedikit penyesalan, dan hidup akan menjadi kesuksesan yang indah.

3. Saya percaya bahwa adalah hak dan kewajiban bagi wanita untuk melakukan sesuatu dengan hidup mereka seperti halnya pria dan kami tidak akan puas dengan bagian sembrono seperti yang Anda berikan kepada kami.

4. Tetap berteman dengan baik, baca buku-buku bagus, cintai hal-hal baik dan kembangkan jiwa dan raga dengan setia semampu Anda.

5. Kita semua memiliki kehidupan kita sendiri untuk dikejar, jenis mimpi kita sendiri untuk ditenun, dan kita semua memiliki kekuatan untuk mewujudkan keinginan, selama kita tetap percaya.

6. Tidak ada yang tidak mungkin bagi perempuan yang gigih.

3 dari 3 halaman

Kata-kata Bijak Louisa May Alcott Penuh Makna

7. “Dia yang percaya adalah kuat; dia yang ragu itu lemah. Keyakinan yang kuat mendahului tindakan besar.”

8. “Pria muda sering menertawakan gadis-gadis bijaksana yang diam-diam mereka hormati, dan mempengaruhi untuk mengagumi gadis-gadis konyol yang diam-diam mereka benci, karena kesungguhan, kecerdasan, dan martabat perempuan bukanlah mode.”

9. "Cinta melenyapkan ketakutan, dan rasa syukur dapat mengalahkan kesombongan."

10. "Saya pikir keluarga adalah hal yang paling indah di seluruh dunia!"

11. “Seorang teman yang setia adalah pertahanan yang kuat; Dan dia yang menemukannya telah menemukan harta karun.”

12. “Terhiburlah, jiwa terkasih! Selalu ada cahaya di balik awan.”

13. “Harapan dan rencana kecil dan kesenangan anak-anak harus dihormati dengan lembut oleh orang dewasa, dan tidak pernah digagalkan atau diejek dengan kasar.”

14. “Tugas yang paling sederhana akan menjadi indah jika tangan yang penuh kasih melakukannya.”

15. “Lebih baik kehilangan nyawamu daripada jiwamu…”

16. “Banyak dari yang paling berani tidak pernah dikenal, dan tidak mendapat pujian. [Tapi] itu tidak mengurangi kecantikan mereka...”

17. "Jauh di sana di bawah sinar matahari adalah aspirasi tertinggi saya. Saya mungkin tidak mencapai mereka, tetapi saya dapat melihat ke atas dan melihat keindahan mereka, percaya pada mereka dan mencoba mengikuti ke mana mereka memimpin."

18. "Berjaga-jaga dan berdoalah sayang, jangan pernah lelah berusaha, dan jangan pernah berpikir tidak mungkin untuk menaklukkan kesalahanmu."

19. "Buku bagus, seperti teman baik, sedikit dan dipilih; semakin banyak dipilih, semakin menyenangkan."

[amd]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini