Pamit ke Menpora, Witan Siap Merumput di Klub Eropa

Senin, 10 Februari 2020 19:26 Reporter : Bagus Suryadinata
Pamit ke Menpora, Witan Siap Merumput di Klub Eropa Menpora Zainudin Amali dengan Witan. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Witan Sulaiman bakal bermain untuk klub Radnik Surdulica asal Serbia. Hal itu pun mendapat respons positif dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Menurut Zainudin, apa yang diraih Witan merupakan prestasi untuk Indonesia. Kini, pemain Tanah Air yang merambah klub Eropa bertambah.

"Saya didatangi Witan, dia berpamitan kepada saya akan main di Eropa, ini hal positif dan membanggakan kita karena bisa bermain di Eropa adalah impian semua pemain sepakbola," kata Menpora usai merima kunjungan Witan yang hadir bersama agennya Dusan Bogdanovic di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (10/2).

Dirinya sempat berpesan kepada Witan supaya tetap fokus untuk persiapan Piala Dunia U-20 di Indonesia. "Saya nitip pesan fokus utamanya Witan tetap main di Piala Dunia U-20, jaga kondisi, kita senang, kita bangga sama Witan," wanti Menpora.

Sementara itu, Witan berterima kasih kepada Menpora atas dukungan yang diterimanya. "Ini adalah salah satu impian saya ingin bermain di klub Eropa dan saya ingin menjadi pemain yang bisa membawa Indonesia di Piala Dunia U-20 dan timnas senior nanti," katanya.

Ditambahkan agen Witan, Dusan Bogdanovic, pemainnya telah dikontrak pada bulan Februari. "Mulai kompetisinya 6 bulan lagi dan kontraknya 3,5 tahun," kata Dusan Bogdanovic.

"Kita kerja proyek Witan ini sudah satu tahun, potensi pemain Indonesia memang bisa tembus ke Eropa," urainya.

"Klub Radnik Surdulica memang bukan klub tertop di negara saya tetapi klub di kasta tertinggi Serbia dan tahun pertama ini saya minta agar setiap TC dan kompetisi persiapan untuk Piala Dunia Witan bisa digabung," tuntasnya. [hrs]

Topik berita Terkait:
  1. Berita Kemenpora
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini