Irfan Jaya raih gelar pemain terbaik Liga 2

Selasa, 28 November 2017 21:55 Sumber :
Irfan Jaya (c) PT Liga Indonesia Baru

Merdeka.com - Sukses Persebaya Surabaya sebagai juara Liga 2 musim 2017 ini dipastikan semakin lengkap. Sebab, gelar tersebut juga disertai dengan terpilihnya winger andalannya, Irfan Jaya sebagai pemain terbaik Liga 2.

Persebaya meraih gelar juara Liga 2 setelah mengalahkan PSMS Medan dengan skor 3-2 pada laga final di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (29/11) malam. Kemenangan diraih lewat perjuangan hingga perpanjangan waktu.

Hasil tersebut membuat Persebaya dan PSMS otomatis juga akan promosi ke Liga 1 pada musim depan. Satu lagi tim yang akan promosi ke Liga 1 pada adalah PSIS Semarang. Sebelumnya, PSIS mengalahkan Martapura FC dengan skor 6-4 di perebutan posisi ketiga.

Tidak hanya sukses promosi ke Liga 1, PSIS juga sukses menyabet gelar tim fair play.

Sementara itu, pahlawan Persebaya di pertandingan final, Irfan Jaya, dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga 2. Pada laga final, mantan pemain PSM Makassar U-21 tersebut sukses mencetak dua gol ke gawang PSMS.

Irfan memang jadi andalan Persebaya sepanjang musim ini. Pergerakannya dari sisi sayap kerap disebut mirip dengan sosok Andik Vermansyah, mantan bintang Persebaya yang dalam empat musim terakhir bermain di Selangor FA.

Satu gelar individu lain di pentas Liga 2 diberikan kepada Rivaldi Bauwo sebagai top skorer. Pemain yang membela Kalteng Putra FC tersebut menjadi pencetak gol terbanyak Liga 2 dengan torehan 17 golnya.

Gelar pencetak gol terbanyak Liga 2 ini membuat Rivaldi menjadi incaran banyak klub Liga 1. Tapi, ia sudah memilih untuk bergabung dengan Arema FC untuk kompetisi musim 2018 yang akan datang. (bola/asa)

Topik berita Terkait:
  1. Persebaya
  2. Liga 2 Indonesia
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini