Hasil Shopee Liga 1: PSM Makassar Pecundangi Persipura Jayapura 4-0

Selasa, 19 November 2019 10:14 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Hasil Shopee Liga 1: PSM Makassar Pecundangi Persipura Jayapura 4-0 PSM Makassar vs Persipura Jayapura. ©Bola.net

Merdeka.com - PSM Makassar berhasil meraih kemenangan besar pada laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019. Menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Andi Mattalata Matoangin, Senin (18/11), PSM berhasil menang telak empat gol tanpa balas.

Pertandingan kedua tim ini berlangsung dengan seru dan cukup keras. Kedua tim saling serang dan ngotot untuk bisa meraih tiga angka.

Namun PSM Makassar bermain lebih klinis. Gol-gol tim Juku Eja dihasilkan oleh Amido Balde, Ezra Walian, Rizky Eka Pratama, dan Ferdinand Sinaga.

PSM Makassar membuka keran keunggulan pada menit ke-12. Sepakan Ezra Walian yang berawal dari lemparan ke dalam Aaron Evans gagal dihalau kiper Persipura, Dede Sulaiman.

Keunggulan PSM bertambah pada menit ke-34. Rizky Eka Pratama berhasil memanfaatkan kemelut di kotak penalti Persipura untuk melancarkan tendangan keras yang membuat Dede mati kutu.

Tim Juku Eja makin tidak terbendung. Pada babak tambahan waktu paruh pertama, tim berjulukan Juku Eja ini sukses mencetak gol ketiga.Adalah Amido Balde, yang mampu menggetarkan gawang Persipura. Sontekan kaki kanannya setelah menerima umpan mendatar Rizky Pellu dari sayap kiri tidak mampu dibendung oleh Dede.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Persipura mencoba bangkit pada paruh kedua. Namun, upaya Titus Bonai dan kawan-kawan kerap dipatahkan oleh lini belakang PSM.Saat tengah mengejar ketertinggalan, Persipura malah lengah. Ferdinand Sinaga menghukum tim berjulukan Mutiara Hitam itu dengan gol keempat bagi PSM Makassar pada menit ke-90+3.

Gol tersebut sekaligus melengkapi skor akhir pada malam itu. PSM Makassar berhasil menang telak 4-0 atas Persipura Jayapura.

Reporter: Dimas Ardi Prasetya
Sumber: Bola.net [RWP]

Baca juga:
Hasil Shopee Liga 1: PSIS Semarang Taklukkan Bali United 1-0
Hasil Shopee Liga 1: Hujan Gol Warnai Kemenangan 4-3 Persija Atas Persela
Hasil Shopee Liga 1: Persebaya Surabaya Kalahkan PSM Makassar 3-2
Hasil Shopee Liga 1: Persib Bandung Gasak Arema FC 3-0
Hasil Shopee Liga 1: Persipura Jayapura Bermain Imbang 2-2 Saat Hadapi Bali United
Hasil Shopee Liga 1: Persija Jakarta Kalahkan Borneo FC 4-2

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini