Hasil Kualifikasi EURO 2020: Italia Lolos Ke EURO 2020 Setelah Kalahkan Yunani

Minggu, 13 Oktober 2019 08:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Hasil Kualifikasi EURO 2020: Italia Lolos Ke EURO 2020 Setelah Kalahkan Yunani Italia vs Yunani. ©AP Photo

Merdeka.com - Italia memastikan diri lolos ke EURO 2020 setelah meraih kemenangan pada laga pekan ke-7. Italia berhasil menang 2-0 atas Yunani dan sekaligus menebus kegagalan lolos ke Piala Dunia 2018 lalu.

Italia menjamu Yunani di Stadio Olimpico, Roma, pada matchday 7 Kualifikasi EURO 2020 Grup J, Minggu (13/10). Italia menang 2-0 lewat penalti Jorginho menit 63 dan gol pemain pengganti Federico Bernardeschi menit 78.

Italia tetap sempurna, meraih tujuh kemenangan dari tujuh pertandingan. Italia lolos kualifikasi dengan tiga laga tersisa, untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Absennya sejumlah pemain, seperti Alessandro Florenzi, Emerson Palmieri, Lorenzo Pellegrini, Giorgio Chiellini, dan Stefano Sensi memang sedikit memusingkan sang pelatih Roberto Mancini. Namun, meski sempat terbentur tembok solid Yunani, Azzurri tetap mampu meraih hasil terbaik.

Italia, yang masih sempurna hingga pertandingan ke-6, punya kesempatan untuk mengamankan kelolosan ke EURO 2020 dengan kemenangan. Sementara itu, Yunani, yang baru mengumpulkan lima poin, wajib mengalahkan Azzurri jika ingin menjaga peluang mereka.

Pelatih Roberto Mancini menurunkan komposisi terbaik yang dimilikinya. Federico Chiesa, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne dipercaya jadi starter di lini depan Italia.

Di lini belakang, Leonardo Bonucci melakoni penampilan internasionalnya yang ke-92. Dia pun kini sendirian sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak ke-10 sepanjang sejarah tim nasional Italia. Dia meninggalkan Alessandro Del Piero, yang mana mereka berdua sebelumnya sama-sama memiliki 91 penampilan.

Baca Selanjutnya: Jalannya Pertandingn...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini