Haaland Cetak Rekor Baru Bareng Dortmund

Sabtu, 25 Januari 2020 16:57 Reporter : Tantri Setyorini
Haaland Cetak Rekor Baru Bareng Dortmund Erling Braut Haaland. ©AP Photo

Merdeka.com - Erling Braut Haaland masih terus memukau publik dengan ketajamannya. Pemain baru Borussia Dortmund itu sudah mencetak rekor anyar bersama timnya. Uniknya, rekor itu dicetaknya hanya 57 menit setelah turun ke lapangan.

Seperti diketahui bersama, Haaland mendarat di Jerman setelah Dortmund berhasil memboyongnya dari RB Salzburg dengan menebus klausul transfer senilai 20 juta euro. Nilai yang kecil mengingat dirinya diincar banyak klub saat itu.

Haaland diburu banyak klub besar Eropa karena ketajaman serta usianya yang masih belia, yakni 19 tahun. Sebagai informasi, ia berhasil mempersembahkan 16 gol hanya dari 14 penampilan saja di ajang Austrian Bundesliga.

Torehan golnya di ajang Liga Champions pun menarik. Berada satu grup dengan klub besar seperti Liverpool dan Napoli, pria asal Norwegia tersebut berhasil membukukan delapan gol hanya dari enam penampilan saja.

1 dari 2 halaman

Haaland Bukukan Rekor Anyar

Dan ternyata, torehan gol Haaland bukan sekadar imajinasi belaka. Pasalnya konsistensinya menjebol gawang lawan terus berlanjut di kompetisi yang tidak kalah ketatnya, Bundesliga Jerman.

Pada laga debutnya yang tidak berlangsung selama 90 menit, Haaland mampu mengantongi tiga gol sekaligus. Kemudian, di laga keduanya bersama Dortmund kontra FC Koln, ia sukses mengantongi dua gol lagi.

Haaland juga masuk pada babak kedua saat melawan Koln. Tambahan dua gol ini membuatnya masuk dalam buku rekor. Haaland jadi pemain pertama yang mencetak lima gol dalam dua laga di kompetisi tersebut

Tidak hanya itu, Haaland juga membukukan torehan yang apik. Kelima gol tersebut ia ciptakan hanya dalam kurun waktu 57 menit. Itu artinya, ia mencetak 7.9 gol dalam 90 menit saja. Rata-rata ini menjadi rekor baru bagi klub.

2 dari 2 halaman

Jumlah Gol Dortmund Meningkat

Pada akhirnya, Dortmund sukses meraih kemenangan atas FC Koln dengan skor telak 5-1. Tiga gol lainnya diciptakan oleh Raphael Guerreiro, Marco Reus, dan juga Jadon Sancho.

Semenjak ada Haaland, torehan gol Dortmund meningkat drastis. Klub asuhan Lucien Favre tersebut sudah mencetak 10 gol hanya dari dua pertandingan saja.

Di laga sebelumnya kontra Augsburg, Dortmund juga sukses menuai kemenangan dengan skor 5-3. Gol klub berjuluk Die Borussien itu dicetak Julian Brandt, Jadon Sancho, dan sisanya diborong Haaland.

Sayang dua torehan apik itu belum mampu mengangkat derajat Dortmund di klasemen. Mereka masih menduduki peringkat ketiga dengan koleksi poin yang sama dengan penghuni posisi dua, Bayern Munchen, yakni 36.

Reporter: Yaumil Azis
Sumber: Bola.net [tsr]

Baca juga:
Hasil Liga Champions: Barcelona Pupuskan Peluang Inter Milan Melaju ke Babak 16 Besar
Hasil Liga Champions: Barcelona Ungguli Borussia Dortmund 3-1
Hasil Pertandingan Dortmund vs Wolfsburg: Dortmund Berjaya dengan Skor 3-0
Hasil Liga Champions: Inter Milan Petik Kemenangan 2-0 Saat Hadapi Borussia Dortmund

Topik berita Terkait:
  1. Borussia Dortmund
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini