Belgia merasa pantas jadi favorit juara Piala Dunia 2018

Minggu, 17 Juni 2018 21:04 Reporter : Ahda Bayhaqi
Belgia merasa pantas jadi favorit juara Piala Dunia 2018 Timnas Belgia. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Timnas Belgia memulai langkah di Piala Dunia 2018 Rusia pada Senin (18/6) WIB. Pertandingan melawan Panama akan menjadi laga pembuka Grup G. Tim berjuluk The Red Devils itu pantas menjadi favorit dengan pemain bertabur bintang.

Bahkan, Timnas Belgia saat ini disebut sebagai generasi emas karena diisi pemain top liga eropa. Skuat Belgia itu diisi pemain hebat seperti Eden Hazard, Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku dan Dries Mertens.

Walaupun demikian, Belgia hanya bisa mencapai perempat final di Piala Dunia 2014 dan Euro 2016. Mertens pun menilai di Piala Dunia kali ini Belgia harus melangkah lebih jauh dengan memberikan kemampuan terbaik mereka.

Status Belgia saat ini terbilang favorit kedua di Piala Dunia. Di bawah tim-tim kuat seperti Jerman, Brasil, Prancis dan Spanyol. Tetapi Mertens tak segan memuji kekuatan timnya yang layak sebagai favorit.

"Seluruh tim ingin melakukan lebih baik setelah Euro. Ada hasrat yang tinggi (untuk itu)," jelas mertens dikutip dari diario as.

"Semua pemain sangat berkonsentrasi dan semuanya sangat bersemangat. Kami tahu kekuatan tim kami."

Mertens pun menyoroti fakta bahwa skuat Belgia saat ini kurang lebih sudah pernah merasakan sulitnya Piala Dunia. Hal inilah yang bisa menjadi modal penting di Rusia kali ini.

"Jika ini adalah Piala Dunia pertama kami, saya akan berkata bahwa kami kurang pengalaman. Tetapi ini adalah penampilan ketiga kami di ajang besar dengan mayoritas tim yang sama."

Dengan alasan itu, penyerang andalan Napoli ini yakin timnas Belgia merupakan favorit di Piala Dunia 2018.

"Hal itu membuat kami layak berkata bahwa kami adalah bagian dari tim favorit," pungkas Mertens.

Sumber: Bola.net [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini