PPKM Turun Level, Jubir Satgas Covid-19 Sarankan Tetap Selektif Bepergian

Kamis, 30 September 2021 11:50 Reporter : Dwi Zain Musofa
PPKM Turun Level, Jubir Satgas Covid-19 Sarankan Tetap Selektif Bepergian Juru Bicara Covid-19 Reisa Broto Asmoro. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Saat ini banyak daerah di Indonesia yang bisa mengendalikan kasus Covid-19. Hal ini berimbas pada turunnya level PPKM dan meningkatnya mobilitas masyarakat. Menanggapi tren ini, jubir Satgas Penanganan Covid-19, Reisa Broto Asmoro menyarankan agar masyarakat tetap selektif dalam bepergian.

“Keluarga harus selektif dalam bepergian. Pastikan kondisi tubuh sehat walafat. Bawa semua perlengkapan prokes yang diperlukan," terang Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Reisa Broto Asmoro saat memberikan keterangan pers, Rabu (29/9/2021).

"Pastikan keluar rumah untuk kembali produktif. Ketika pulang ke rumah, jangan langsung bersentuhan dengan anggota keluarga atau barang yang dipakai keluarga. Misalnya, alat makan." ungkapnya.

Selanjutnya, ketika sampai di rumah, lanjut Reisa Broto Asmoro, bersihkan barang bawaan, segera mandi, ganti pakaian bersih sebelum kontak dengan anggota keluarga lainnya.

Kegiatan di luar rumah harus mencegah timbulnya penularan baru, agar tidak menulari anggota keluarga di rumah.

“Harus tetap bermasker terutama di ruang publik. Jangan berkerumun, apalagi sengaja memicu kerumunan,” jelasnya.

Agar terhindar dari risiko terpapar Covid-19. seiring peningkatan mobilitas di masyarakat,Reisa menekankan jika Anda harus tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Fitri Haryanti Harsono

[dzm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini