Muncul Lingkaran Hitam di Mata, Ini Beberapa Penyebabnya

Jumat, 21 Desember 2018 13:08 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Muncul Lingkaran Hitam di Mata, Ini Beberapa Penyebabnya Lingkaran Hitam Mata. ©thisthatbeauty.com

Merdeka.com - Kondisi tampilan mata merupakan salah satu hal yang cukup penting bagi banyak orang. Namun sayangnya kerap muncul penyakit dan terjadi masalah berupa iritasi dan infeksi pada daerah sekitar mata.

Salah satu masalah sekitar kulit mata yang sering muncul adalah lingkaran hitam di area mata dan menyebabkan munculnya 'mata panda'. Kondisi lingkaran hitam ini membuat mata menjadi tak terlihat segar karena masalah tersebut.

Dilansir dari Boldsky, sebuah penelitian mengungkap bahwa terdapat banyak hal yang menyebabkan munculnya lingkaran gelap di mata seperti kekurangan zat besi atau masalah tiroid. Jika faktor ini terjadi pada tubuh kamu, maka segera berkonsultasilah pada dokter penyakit dalam.

Masalah lain yang menjadi penyebab mata menghitam ini adalah karena pengaruh pigmentasi. Untuk masalah ini, kamu bisa menggunakan krim pencerah kulit untuk menghilangkannya.

Lingkaran gelap ini sendiri mampu menjadi faktor dari munculnya penuaan yang kemudian akan menyebabkan munculnya kerutan atau cekungan di bawah mata. Biasanya wanita lanjut usia yang mengalami hal ini akan menjalani operasi pengencangan kulit.

Berbagai faktor baik internal maupun eksternal ini merupakan penyebab munculnya lingkaran hitam pada mata. Banyak cara untuk menutupi lingkaran hitam ini baik dengan riasan atau disamarkan dengan kacamata. [RWP]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini