Menurut Penelitian, Menggunakan Masker Bisa Buat Orang Lain Lebih Jaga Jarak

Minggu, 5 Juli 2020 14:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Menurut Penelitian, Menggunakan Masker Bisa Buat Orang Lain Lebih Jaga Jarak Ilustrasi masker kain. ©Pixabay

Merdeka.com - Menggunakan masker merupakan sebuah hal yang wajib dilakukan pada saat ini. Terutama pada saat keluar rumah, penggunaan masker ini dipercaya bisa menekan penyebaran COVID-19.

Menurut dr. Petros Levounis, MA, profesor dari Rutgers New Jersey Medical School, menggunakan masker bisa mencegah percikan kecil yang keluar ketika kita berbicara, batuk, atau bersin. Ketika percikan ini tetap terperangkap di dalam, virus yang ada di dalam seseorang tidak bisa menyebar ke orang lain.

Dilansir dari Healthline, penelitian terbaru mengungkap bahwa terdapat satu lagi manfaat penggunaan masker. Manfaat ini sekaligus membuat kemungkinan persebaran virus berkurang.

Diketahui bahwa ketika seseorang menggunakan masker maka orang lain di sekitarnya akan otomatis menjaga jarak. Hal ini tentu saja sangat membantu dalam mencegah penularan COVID-19.

Temuan ini diperoleh oleh Massimo Marchiori, PhD, profesor bidang komputer di Universitas Padua. Dia mencoba melihat bagaimana perilaku seseorang pada saat ini dalam menjaga jarak.

Baca Selanjutnya: Untuk mengetahui hal ini dia...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini