Mengkudu, obat herbal pembunuh kanker

Kamis, 9 Agustus 2012 12:35 Reporter : Destriyana
Mengkudu, obat herbal pembunuh kanker mengkudu. shutterstock

Merdeka.com - Jangan menilai buah dari penampilannya. Mengkudu adalah salah satu buah buruk rupa, yang punya banyak khasiat.

Mengkudu adalah sumber karbohidrat dan serat, yang mengandung vitamin A, C, zat besi, dan niacin. Meski rasanya tidak enak, mengkudu (atau pace) termasuk buah yang bebas lemak dan kaya protein. Berikut adalah khasiat mengkudu bagi kesehatan, seperti dilansir Lifemojo.

1. Meningkatkan kekebalan

Mengkudu memiliki vitamin, mineral, asam amino, peptida, dan enzim, yang digunakan sebagai tonik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Antioksidan

Penelitian menunjukkan bahwa jus Noni dapat membantu dalam melindungi dan meregenerasi sel, serta menangkal bahaya radikal bebas.

3. Anti-inflamasi

Mengkudu juga membantu dalam penyembuhan peradangan di tubuh.

4. Analgesik

Mengkudu dikenal sebagai obat penghilang rasa sakit dan sakit kepala. BUah ini memiliki 75 persen sifat analgesik yang sama efektifnya dengan morfin sulfat dalam mengurangi rasa sakit.

5. Melawan kuman

Kandungan antrakuinon, skopoletin, dan terpene dalam mengkudu memiliki sifat antibakteri, antijamur, dan antiparasit.

6. Anti-tumor/Anti-kanker

Kandungan antrakuinon dalam mengkudu dapat mendetoksifikasi dan menghilangkan sel kanker. Selain itu, mengkudu juga dipercaya bisa mencegah kerusakan akibat kanker.

7. Menstabilkan darah

Mengkudu ternyata efektif dalam menstabilkan darah pada pasien hipertensi lho.

Kini, kebanyakan orang lebih memilih obat-obatan alami ketimbang berbahan kimia. Selain tidak memiliki efek samping berbahaya, obat herbal sangat mujarab dalam menyembuhkan penyakit. [des]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini