7 Makanan yang Harus Dikonsumsi untuk Meningkatkan Jumlah Sperma

Minggu, 29 Mei 2022 08:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
7 Makanan yang Harus Dikonsumsi untuk Meningkatkan Jumlah Sperma Ilustrasi sperma. www.google.com

Merdeka.com - Kesehatan reproduksi pria merupakan sebuah hal yang harus menjadi perhatian penting. Hal ini terutama pada pria yang berharap untuk memiliki keturunan.

Salah satu hal yang penting dalam kesehatan reproduksi ini adalah berupa pilihan makanan. Sejumlah makanan bisa sangat berpengaruh baik positif maupun negatif terhadap kesehatan reproduksi pria.

Sejumlah makanan manis, cepat saji, maupun berpengawet bisa sangat mempengaruhi kondisi sperma. Sebaliknya, makanan sehat yang dikonsumsi juga bisa berpengaruh sangat baik terutama pada kesehatan sperma.

Makanan yang tepat bisa membuat sperma memiliki jumlah yang tepat dan bergerak lincah dalam membuahi sel telur. Dilansir dari The Health Site, berikut tujuh makanan sehat yang berdampak positif pada kesehatan sperma.

2 dari 5 halaman
7 makanan yang harus dikonsumsi untuk meningkatkan jumlah sperma

Ikan

Ikan memiliki kandungan tinggi vitamin B-12 yang penting untuk meningkatkan pergerakan sperma. Vitamin ini juga meningkatkan jumlah sperma dan mengurangi kerusakan DNA akibat sperma.

Jeruk

Jeruk merupakan buah yang memiliki kandungan vitamin C di dalamnya. Penelitian mengungkap bahwa jeruk bisa meningkatkan pergerakan, jumlah, dan morfologi sperma. Selain jeruk, buah yang memiliki manfaat ini adalah kiwi, semangka, nanas, dan mangga.

3 dari 5 halaman
7 makanan yang harus dikonsumsi untuk meningkatkan jumlah sperma

Sayuran Berdaun Hijau

Sayuran berdaun hijau memiliki kandungan vitamin B yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Makanan ini juga membantu untuk memproduksi sperma yang lebih kuat dan lebih baik.

Cokelat Hitam

Cokelat hitam merupakan salah satu jenis cokelat yang diketahui memiliki berbagai dampak luar biasa. Cokelat ini mengandung arginin, asam amino yang bisa meningkatkan jumlah sperma dan kualitasnya seiring waktu.

4 dari 5 halaman
7 makanan yang harus dikonsumsi untuk meningkatkan jumlah sperma

Olahan Susu dan Yogurt

Olahan susu dan yogurt seperti keju memiliki kandungan vitamin D di dalamnya. Kandungan vitamin ini bisa meningkatkan testosteron yang bisa meningkatkan pergerakan sperma.

Biji-bijian dan Kacang-Kacangan

Biji-bijian mengandung vitamin C, nutrisi yang meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh. Sedangkan kacang-kacangan mengandung antioksidan dan vitamin E yang bisa meningkatkan kualitas sperma dan melindunginya dari masalah.

5 dari 5 halaman

Ayam

Ayam memiliki kandungan koenzim Q10 yang merupakan antioksidan. Sel ini diperlukan oleh semua sel yang hidup untuk berfungsi secara normal. Konsumsinya juga bisa meningkatkan kualitas sperma.

Deretan makanan tersebut bisa sangat berdampak positif untuk kesehatan sperma. Bagi pria, konsumsi sejumlah makanan tersebut bisa berdampak sangat baik bagi kehidupan ranjang mereka. [RWP]

Baca juga:
Perbedaan Cara bagi Pria yang Sudah Sunat dan Belum dalam Membersihkan Kejantanan
Betulkah Rasa di Area Kewanitaan Bisa Berubah Akibat Makanan yang Dikonsumsi?
Tak Selalu Berdampak Baik, Ini 5 Dampak Buruk Keseringan Bercinta
Tak Hanya Pada Pria, Munculnya Rambut di Puting Juga Mungkin Dialami Wanita
Mengapa Perut yang Mulas ketika Kejantanan Terbentur?

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini