Diet madu, cara manis menurunkan berat badan

Rabu, 4 Desember 2013 16:33 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Diet madu, cara manis menurunkan berat badan Ilustrasi madu. Shutterstock/Sofiaworld

Merdeka.com - madu telah lama dikenal memberikan banyak manfaat kesehatan untuk tubuh Anda. Namun ternyata menurut sebuah penelitian madu juga efektif untuk menurunkan berat badan. Bahkan disebutkan pula bahwa 1 sendok madu dapat menurunkan berat badan Anda hanya dalam waktu sekitar 3 minggu.

Seperti dilansir dari healthmeup.com, diet madu ditemukan oleh Mike McInnes. Dia terinspirasi dari atlet yang memiliki tubuh sehat dan bugar dengan mengonsumsi madu. Ternyata makanan yang akan fruktosa ini bertindak sebagai bahan bakar yang membuat hati menghasilkan glukosa. Glukosa ini membuat kadar gula menjadi tinggi dan akhirnya melepaskan hormon yang dapat membakar lemak.

Untuk mendapatkan manfaat dari diet madu ini, Anda cukup mengganti asupan gula Anda dengan madu. Lebih lanjut Anda harus mengonsumsi 3 sendok makan madu yang kemudian dilarutkan dengan air hangat setiap malam sebelum tidur. Selain dapat membantu menurunkan berat badan, diet ini dapat menghilangkan kecanduan Anda akan gula.

Selain melakukan hal di atas, diet ini juga menganjurkan beberapa hal yang dapat membantu Anda meraih berat badan idaman seperti:

  • Mengganti semua asupan gula dengan madu
  • Menghindari konsumsi junk food
  • Menghindari karbohidrat dengan kadar gula tersembunyi seperti nasi putih atau roti
  • Mengonsumsi protein
  • Memperbanyak konsumsi buah-buahan

Bagaimana? Anda tertarik untuk mencoba diet gaya baru ini? [feb]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini