Bisakah masturbasi berlebihan bikin pria jadi botak?

Selasa, 8 Agustus 2017 19:51 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Bisakah masturbasi berlebihan bikin pria jadi botak? ilustrasi masturbasi. © boldsky.com

Merdeka.com - Kebutuhan seksual adalah kebutuhan utama dalam hidup manusia. Sama seperti nafsu makan atau saat kamu haus, sebagai manusia kamu harus melakukan hubungan seksual untuk memuaskannya dan membuatmu lega. Hal inilah yang mendasari kenapa manusia diwajibkan untuk menikah agar mereka bisa melakukan hubungan seksual hanya dengan 1 orang dan meminimalisir penularan penyakit seksual yang membahayakan.

Nah, bagi pria yang belum menikah dan ingin memuaskan hasrat seksual, masturbasi dijadikan sebagai satu-satunya solusi untuk memuaskan diri.

Well, masturbasi memang menyehatkan jika kamu melakukannya dengan bijak. Namun jika berlebihan maka masturbasi bisa menempatkanmu pada risiko tinggi untuk mengalami kebotakan secara dini.

Alasannya?

"Menurut penelitian, masturbasi yang berlebihan bisa menyebabkan nutrisi seperti vitamin dan protein keluar dari dalam tubuh. Kemudian folikel rambut bisa melemah dan menyebabkan rambut rontok," terang penelitian yang dilansir dari boldsky.com.

"Selain itu, masturbasi berlebihan akan mengubah susunan hormon testosteron menjadi DHT. DHT diketahui akan membuat rambut rontok, kulit kepala berminyak, dan jerawat pada pria. Sehingga kesimpulannya kamu tak boleh melakukan masturbasi secara berlebihan." [feb]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini