5 Olahraga simpel agar tubuh tetap bugar

Senin, 10 Oktober 2016 13:07 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
5 Olahraga simpel agar tubuh tetap bugar Pocari sweat. pocari sweat

Merdeka.com - Olahraga menjadi salah satu kebutuhan yang wajib dipenuhi setiap manusia, demi menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Namun, kesibukan sebagai pekerja membuat sebagian orang terpaksa melewatkan rutinitas tersebut.

Tapi, tahu kah Anda bahwa sejatinya banyak olahraga yang bisa dilakukan di sela-sela waktu kesibukan. Sejumlah olahraga dengan gerakan ringan bisa menjadi solusi bagi mereka yang sibuk, tetapi tetap harus menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Berikut 5 olahraga dengan gerakan ringan yang bisa dilakukan:

1. Yoga
Olahraga yang telah dipraktikkan sejak 5000 tahun lalu ini menjadi menjadi alternatif Anda untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Sejumlah gerakan ringan Yoga bisa diterapkan, baik di rumah maupun kantor saat disibukkan dengan pekerjaan.

Yoga dalam bahasa sanksekerta berarti penyatuan, setiap gerakannya pun tak hanya membuat tubuh sehat. Akan tetapi, Anda juga bisa mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa.

Dalam olahraga ini, Anda dititikberatkan pada aktivitas meditasi atau tapa, di mana seseorang memusatkan pikiran untuk mengontrol panca inderanya dan tubuh secara keseluruhan.

2. Zumba
Zumba menjadi salah satu olahraga yang tengah populer. Puluhan masyarakat dunia sudah merasakan khasiatnya. Olahraga ini sendiri pertama kali dipopulerkan instruktur aerobic asal Kolombia Alberto Perez.

Olahraga ini diisi dengan tarian riang dengan pergerakan yang hampir dilakukan oleh seluruh bagian tubuh. Zumba menjadi salah satu olahraga favorit tak hanya dikalangan masyarakat, tetapi juga selebriti dunia.

3. Squat
Squat menjadi olahraga lain alternatif yang bisa dilakukan di manapun dan kapan pun. Pergerakannya pun menitik beratkan pada otot kaki dan perut. Tak hanya itu, otot bokong pun akan lebih kencang.

Akan tetapi, untuk mendapatkan hasil maksimal Anda harus melakukannya secara rutin dan tepat. Ke depan, Anda juga akan memiliki kekuatan kuda-kuda yang baik jika kerap melakukannya.

4. Jogging
Jogging atau lari kecil menjadi olahraga selanjutnya yang bisa dilakukan. Anda tak memerlukan berbagai peralatan untuk bisa melakukannya. Jogging juga kini menjadi gaya hidup sejumlah kelompok orang.

Anda bisa melakukannya beberapa menit, saat bangun pagi maupun akan berangkat bekerja. Dengan begitu, kesehatan dan kebugaran Anda tetap bisa terjaga.

5. IONdance
IONdance adalah tarian dari Pocari Sweat yang maknanya untuk mengajak masyarakat keluar dari kejenuhan dan rutinitas sehari-hari yang membosankan, agar siap untuk hidup lebih aktif lagi.Tarian atau gerakan tersebut sangat mudah, sehingga bisa dijadikan latihan sehari-hari dan bisa dilakukan oleh semua orang.

Untuk Anda yang suka menari, bisa mencoba tarian yang sedang hits bernama #IONdance ini. Dengan gerakan yang mudah dan energic ini Anda bisa membakar kalori dengan cara yang fun, dan bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Beberapa artis seperti Jennifer bachdim sempat mengunggah videonya melakukan tarian ini. Penasaran dengan tarian ini, cek di www.pocarisweat.co.id/iondance [feb]

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini