5 Masalah Kesehatan yang Bisa Kamu Atasi dengan Cara Menangis

Rabu, 30 Oktober 2019 19:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
5 Masalah Kesehatan yang Bisa Kamu Atasi dengan Cara Menangis Ilustrasi menangis. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/ollyy

Merdeka.com - Bagi banyak orang, terutama pria, menangis merupakan tanda kelemahan sehingga biasanya akan ditahan sekuat mungkin. Menunjukkan air mata dianggap bisa membuat mereka tampak cengeng dan kurang jantan.

Namun sesungguhnya pandangan tersebut telah usang dan ketinggalan zaman. Pada dasarnya, menangis merupakan mekanisme yang dilakukan tubuh manusia ketika merespons berbagai macam hal.

Seseorang bisa saja menangis ketika dia merasa sangat sedih atau sebaliknya ketika hatinya bersuka ria. Air mata yang menetes juga bisa terjadi ketika kamu mengantuk atau ketika terdapat benda asing yang masuk ke mata.

Sejumlah dampak yang diberikan air mata ini bertujuan untuk menjaga kesehatan bola mata. Walau begitu, manfaat dari menangis ini ternyata tak hanya pada mata saja namun juga pada bagian tubuh lain.

Menangis bisa menjaga kesehatan berbagai hal di tubuh kita mulai dari mental hingga fisik. Dilansir dari Brightside, berikut sejumlah dampak kesehatan yang muncul dari tangisan terhadap tubuh kita.

Baca Selanjutnya: Meredakan Stres...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Fakta Kesehatan
  3. Kesehatan
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini