10 Cara membesarkan bokong secara alami dan cepat

Kamis, 28 September 2017 23:59 Reporter : Bethari Taya
Ilustrasi bokong indah. ©Shutterstock.com/ Oliver Sved

Merdeka.com - Memiliki bokong yang indah, kencang, berisi, dan padat adalah idaman wanita. Meski tidak semuanya, tidak dapat dipungkiri bahwa sebagian wanita merasa bokong adalah aset yang berharga. Ada yang merasa puas dengan bokong yang dimilikinya, namun juga ada yang merasa kurang puas. Bagi wanita yang mempunyai bokong kecil dan merasa tidak puas, bukan tidak mungkin mereka ingin membesarkan ukuran bokongnya.

Ada yang berpaham bahwa memiliki bokong yang kencang, berisi, dan padat membuatnya terlihat cantik. Ketika memakai busana apapun dalam situasi dan kondisi apapun membuatnya terlihat lebih cantik dan percaya diri.

Bagi mereka yang merasa kurang puas dengan ukuran atau tampilan bokongnya kemudian mencari cara membesarkan bokong. Ada yang rela merogoh kocok dalam yakni dengan melakukan operasi. Operasinya beragam pula, ada yang menggunakan filler, ada juga yang menanam implan pada bokong, ada yang melalui cara suntik lemak. Cara membesarkan bokong melalui operasi memang cepat. Hasilnya pun langsung terlihat. Demi hasil yang instan, banyak yang mengabaikan bahaya filler atau implan bokong.

FIller seperti yang kita tahu memang sudah biasa dilakukan oleh orang yang ingin memperbaiki bagian-bagian khusus pada tubuh agar lebih percaya diri dan cantik. Namun sebenarnya filler hanya diperuntukkan pada bagian wajah. Jika dipaksakan melakukan filler pada bagian bokong, maka bisa saja merusak beberapa kelenjar dan jaringan yang ada pada bokong. Bokong karena merupakan tumpuan ketika duduk bisa terjadi kelumpuhan jika mem-filler dengan sembarangan.

Beda filler, beda pula dengan implan. Implan pada bokong bisa menyebabkan infeksi, pendarahan, bekas luka sayatan, bahkan hingga pecahnya implan, atau bergesernya implan. Memang ada banyak yang menjalani operasi implan pada bokong dan berhasil, namun tidak sedikit pula yang kemudian harus menerima dengan lapang dada ketika mengalami musibah akibat operasi implan pada bokong.

Demikian pula sedot lemak, meski suntik lemak diklaim menjadi prosedur operasi membesarkan bokong yang paling aman, tentu saja selalu ada bahaya mengintip. Semisal jika Anda adalah orang yang kurus, namun Anda menginginkan operasi suntik lemak untuk membesarkan bokong Anda, maka ketika lemak diambil pada bagian pinggang misalnya, Anda malah akan kekurangan lemak.

Meski masih banyak yang sini dengan prosedur membesarkan bokong melalui operasi, hal ini tidak dapat ditampik bahwa tren bokong besar berasal dari kalangan artis yang selalu bangga memamerkan bokong mereka. Contoh saja artis hollywood yakni Kim Kardashian, JLo, dan Nicki Minaj. Tengok saja akun instagram mereka, atau media sosial yang lain, banyak sekali foto yang memamerkan bokong mereka. Meskipun dibilang palsu, nyatanya mereka tetap bangga dan percaya diri tanpa memperdulikan omongan orang lain.

Bagi Anda yang merasa kurang puas dengan bentuk dan tampilan bokong Anda yang sekarang, jangan terburu-buru mengambil keputusan untuk menjalani operasi dalam bentuk apapun. Daripada Anda harus menyesal nantinya. Ada cara yang lebih mudah dan tentu saja tidak memiliki efek samping yaitu dengan cara membesarkan bokong secara alami dan cepat.

Cara membesarkan bokong secara alami dan cepat

Secara garis besar, ada 2 cara yang bisa Anda lakukan untuk membesarkan bokong Anda secara alami dan cepat. Yaitu dengan melakukan olahraga yang tepat untuk membesarkan bokong, dan dengan gaya hidup sehat.

Cara membesarkan bokong secara alami dan cepat dengan berolahraga

  1. Squat jumps sets


Ilustrasi squat jump sets ©2017hellowellnessmedia.s3.amazonaws.com

Melakukan squat jump dapat membuat otot pada bokong menjadi kencang sehingga tampilan bokong Anda terlihat indah. Lakukan squat jump dengan variasi lainnya. Seperti pada gambar berikut ini.

  1. Curtsy Lunges


Ilustrasi Curtsy Lunges ©2017 media1.popsugar-assets.com

Agar bokong lebih terlihat berisi dan kencang lakukan curtsy lunges. Yang Anda perlu lakukan adalah bergerak ke samping kanan dan kiri sambil menyilangkan kaki ke belakang.

  1. Prisoner squats


Ilustrasi prisoner squats ©2017 i.ytimg.com

Variasi squat jump berikutnya adalah prisoner squat. Bedanya dengan squat jump adalah hal ini dilakukan hanya setengahnya dengan kata lain tidak perlu sampai turun ke bawah.

  1. Side step-up and kick


Ilustrasi side step-up and kick ©2017 cosmopolitan.com

Anda memerlukan pijakan pada gerakan ini. Caranya adalah dengan memposisikan satu kaki pada pijakan, kaki lain pada tanah. Angkat dan turunkan kaki yang menempel pada tanah.

  1. Sprinter knee raises


Ilustrasi sprinter knee raises ©2017 cosmopolitan.com

Anda hanya perlu memposisikan diri seperti pada saat ancang-ancang ketika lari.

  1. Sumo Squat jumps


Ilustrasi sumo squat jumps ©2017 pinterest.com

Variasi squat jump lainnya adalah dengan membuka ke dua kaki selebar mungkin lalu lakukan squat jump biasanya.

Cara membesarkan bokong secara alami dan cepat dengan berolahraga

  1. Makan makanan yang banyak mengandung kalori

Hal yang paling penting yang dapat Anda lakukan agar bokong terlihat indah dengan lemak yang pas adalah makan makanan yang banyak kalori sehingga dapat terakumulasi dalam tubuh. Perbandingan asupan kalori yang masuk dalam tubuh harus lebih banyak daripada kalori yang terbakar.

Setidaknya dalam sehari Anda harus mengonsumsi kalori kurang lebih 7000-10000 kalori. Makanan yang memiliki kalori tinggi antara lain.

  1. Pisang (89 Kkal, per 100 gram)

  2. Kurma (282 Kkal, per 100 gram)

  3. Alpukat (160 Kkal, per 100 gram)

  4. Anggur (69 Kkal, per 100 gram)

  5. Kelapa (354 Kkal, per 100 gram)

  6. Mangga (156 Kkal, per 100 gram)

  7. Pir (58 Kkal, per 100 gram)

  8. Blueberry (38 Kkal, per 100 gram)

  9. Raspberry (52 Kkal, per 100 gram)

  10. Apel (52 Kkal, per 100 gram)

  1. Makan makanan yang banyak mengandung protein

Cara agar lemak yang disimpan pada tubuh tidak berlebihan dan kekurangan selanjutnya adalah dengan memakan makanan yang banyak mengandung protein. Otot terbuat dari protein, dan tanpa protein kalori-kalori hanya akan berakhir menjadi lemak. Tapi perlu dicamkan pula bahwa memakan makanan yang banyak mengandung protein seperti pedang yang bermata dua. Makanan berprotein tinggi menyebabkan cepat kenyang. Hal ini dapat membuat asupan kalori berkurang.

Agar lemak dalam tubuh seimbang, makanlah 0.71-1 gram protein per pound atau 1.5-2.2 gram protein per kilogram berat badan Anda. Anda bisa menambahnya jika kalori yang masuk ke dalam tubuh juga banyak.

Makanan berprotein tinggi antara lain:

  1. Gandum (16,9 gr)

  2. Beras (7,13 gr)

  3. Bayam (3,6 gr)

  4. Kacang kedelai (36,49 gr)

  5. Kacang hijau (3,04 gr)

  6. Almond (21,22 gr)

  7. Biji bunga matahari (20,78 gr)

  8. Kacang polong (25 r)

  9. Kentang (2 gr)

  10. Brokoli (2,82 gr)

  11. Ikan (20 - 35 gr)

  12. Dada ayam (28 gr)

  13. Daging domba muda (30 gr)

  14. Daging sapi (25-36 gr)

  15. Tuna (29gr)

  16. Telur (12.6 gr

  17. Keju (21 gr)

  18. Susu kapi (320 gr)

  19. Susu kambing (3,5 gr)

  1. Makan makanan yang berkarbohidrat paling tidak sehari 3 kali

Dengan makan makanan dengan gizi yang seimbang dan porsi yang serta intensitas yang tepat, maka lemak yang ditimbun pada bokong tidak terlalu sedikit dan tidak terlalu banyak.

  1. Minum air mineral pada saat yang tepat

Minum banyak air sebelum makan dapat membuat kita merasa lebih cepat kenyang. Sebaliknya, minum 30 menit sesudah makan atau saat makan dapat meningkatkan penyerapan nutrisi dalam tubuh. Penyerapan nutrisi ini sangat penting agar lemak pada bokong tidak tertimbun berlebihan sehingga tampilan bokong lebih indah.

Semoga bermanfaat. [mg2]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.