MERDEKA.COM » REPORTER » RANDY FERDI FIRDAUS
7674 berita dan foto

    Jalan raya Cibubur menuju Jonggol macet total. Menurut pedagang di lokasi, macet terjadi sejak sore. Namun malam ini, semakin parah.

    Angket KPK, perang partai penguasa dan oposisi. PDIP, Hanura, PPP, PAN, Golkar, NasDem, menyatakan dukungan untuk melakukan angket kepada KPK. Poin-poin angket sudah dibacakan di paripurna. Pimpinan sidang, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah sudah ketuk palu menyetujui. Namun, ada empat partai yang menolak.

    Usai konsultasi dengan SBY, Fraksi Demokrat tolak angket KPK. Fraksi Partai Demokrat di DPR menolak hak angket KPK yang diusulkan Komisi III DPR karena mengarah pada pelemahan KPK, kata Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR Benny K. Harman dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (27/4).

    JK puji Gubernur Sulawesi Utara yang mampu jaga kerukunan beragama. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengapresiasi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dianggap mampu menciptakan suasana rukun dan damai di daerahnya. Meskipun, Sulut terdiri dari beragam suku dan agama yang berbeda-beda.

    Sosok Musthofa, kader PDIP penantang Ganjar Pranowo di Pilgub Jateng. Sosok Bupati Kudus Musthofa menarik perhatian ribuan kader PDIP. DPC PDIP Kudus bahkan telah mendeklarasikan Musthofa sebagai cagub Jawa Tengah, Mereka berharap, Musthofa dapat rekomendasi dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

    Ada calon lain, Ganjar pasrahkan nasib di Pilgub Jateng ke Megawati. PDIP rupanya tak satu suara, bulat dukung incumbent Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo untuk kembali maju di Pilgub Jateng 2018. Ada nama lain yang diminta ribuan kader PDIP Jateng untuk ikut kontestasi Pilgub Jateng. Dia adalah Bupati Kudus, Mushtofa.

    Bukan Ganjar, seribu kader PDIP usung Bupati Kudus di Pilgub Jateng. Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kudus, Achmad Yusuf Roni menegaskan, seluruh kader DPC PDIP Kudus secara bulat mendukung Mushtofa untuk berlaga dalam pemilihan gubernur Jawa Tengah pada Pilkada 2018 mendatang.

    Peta pertarungan di Pilgub Jabar 2018 mulai terlihat. Giliran warga Jawa Barat yang memilih pemimpin. Sejak kini, partai politik tengah sibuk memantau pergerakan para calon yang akan diusung memperebutkan kursi penguasa di tanah pasundan ini.

    Pimpinan DPR tunggu kelengkapan data pengusul hak angket KPK. Taufik berharap, para pengusul hak angket dapat melengkapi data tersebut karena setelah penutupan masa sidang, DPR akan reses selama dua pekan. Dia mengatakan, mekanisme usulan hak angket itu disampaikan dalam Rapat Bamus setelah dibacakan di paripurna.

    Deklarator minta Partai Demokrat dibekukan. Kisruh internal kembali melanda Partai Demokrat. Setelah adem pasca sejumlah petingginya ditangkap karena kasus korupsi, kini giliran para deklarator Partai Demokrat teriak kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

    3 Aturan ini yang diubah SBY tanpa seizin Kongres Demokrat. Deklarator Demokrat, Sahat Saragih menjelaskan, tiga poin di AD/ART yang diubah seenaknya oleh SBY yakni tentang Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK). Menurut dia, di kongres tidak ada badan itu, yang ada divisi.

    Sepasang kekasih mau nikah bulan depan jadi korban kecelakaan Puncak. Niat baik Oktariansyah Purnama Putra (26) meminang kekasihnya Diana Simatupang (24) bulan Mei 2017 nanti kini tinggal kenangan. Tragis, keduanya dijemput maut di Tanjakan Selarong, Megamendung, Puncak, Bogor pada Sabtu (22/4) kemarin.

    Fakta-fakta kecelakaan maut tanjakan Selarong Puncak. Kecelakaan maut kembali terjadi di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Insiden berdarah itu terjadi di tanjakan Selarong, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat pada Sabtu (22/4). Sedikitnya, empat orang tewas dalam kecelakaan beruntun ini.

    Sopir bus yang tabrak 12 kendaraan di Puncak jadi tersangka. Bambang Hernowo (51), sopir bus yang menabrak 12 kendaraan di Tanjakan Selarong, Megamendung, Puncak, Bogor ditetapkan sebagai tersangka. Saat ini, Bambang telah diamankan di Polres Bogor.

 1  2  3  4  5  6  7    >>|