MERDEKA.COM » REPORTER » RANDY FERDI FIRDAUS
9959 berita dan foto

    Anggota Komisi I DPR, Roy Suryo memberikan catatan untuk pos Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Sektor ini penting harus terbebas dari kepentingan politik. Sehingga Roy ingin, Menkominfo bukan dari partai politik.

    Namun posisi mereka berada di wilayah Aru Selatan yang jaraknya dari Dobo membutuhkan waktu sampai tiga hari pelayaran. Sehingga Polres Kepulauan Aru belum bisa mengumpulkan bahan keterangan dan data dari para korban selamat.

    Ada sejumlah alasan mengapa Heru tak setuju dengan usulan Luhut. Salah satunya soal biaya yang mahal untuk membuat mobil listrik berstandar seperti yang dipakai para pejabat negara saat ini.

    Filosofi kolonial di dalam RKUHP masih sangat kental dan secara mudah nampak di dalam beberapa pasal-pasal yang merupakan hasil duplikasi besar-besaran dari KUHP yang saat ini berlaku.

    Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Andika Perkasa memutuskan untuk mempertahankan pemuda belasteran Prancis Enzo Zenz Allie di Akademi Militer. Enzo awalnya dikabarkan terpapar radikalisme. Namun, saat proses seleksi dan pemeriksaan di Akmil, Enzo lolos tes.

    Ibunda Politikus Demokrat Andi Arief berpulang, Rabu (14/8). Mas Amah Arief meninggal dunia di Lampung, setelah sempat sakit. Kabar duka ini disampaikan oleh Wasekjen Demokrat Rachland Nashidik. Menurut informasi, ibunda Andi meninggal pada Pukul 18.01 WIB.

    Presiden ke enam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya memohon doa kepada seluruh rakyat Indonesia untuk kesembuhan sang ibunda, Siti Habibah. Saat ini, Siti Habibah tengah mendapatkan perawatan di rumah sakit di Cibubur.

    "Kalau presiden dipilih oleh MPR maka rakyat tidak punya hak pilih, legitimasi presiden lemah, sekarang legitimasi DPR dan Presiden kuat, karena keduanya dipilih secara langsung. Sehingga akan ada saling kontrol," jelas Verri saat berbincang dengan merdeka.com, Selasa (13/8).

    Verri menjelaskan, ada sejumlah isu berkembang tentang amandemen UUD '45. Tak cuma GBHN, tapi juga ingin menjadikan MPR sebagai lembaga tertinggi negara serta pemilihan presiden kembali melalui MPR.

    Partai Demokrat mengakui mayoritas kader ingin membawa partai untuk bergabung dalam pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Namun, hal tersebut dipandang terlambat oleh PDIP. Politikus PDIP, Andreas Hugo Pareira mengakui, Demokrat memang lebih dekat dengan Jokowi-Ma'ruf. Namun, dia menyayangkan hal tersebut dilakukan usai Pilpres.

    Dengan begitu, lanjut dia, kabinet benar-benar mencerminkan Indonesia. Walau Jokowi kalah di Aceh, Sumatera Barat, termasuk daerah lain, tapi bukan berarti figur-figur dari daerah itu harus disingkirkan.

    Disampaikan Siko, lahan yang terbakar itu sekitar dua hektar yang termasuk juga lahan milik orang lain. Api dengan cepat membesar, meski pun berhasil dipadamkan, namun api hidup kembali sehingga menghanguskan lahan lainnya.

    Anggota Komisi Polisi Nasional (Kompolnas) unsur Pakar Kepolisian, Andrea H Poeloengan berempati atas peristiwa pengeroyokan Kapolsek Patumbak, Medan, AKP Ginanjar oleh bandar narkoba. Dia pun setuju bila pengedar atau bandar narkoba ditembak di tempat sesuai dengan prosedur.

    Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan, masyarakat yang bermukim di Pulau Komodo, kabupaten Manggarai Barat, Pulau Flores Barat itu tidak memiliki hak kepemilikan terhadap lahan yang mereka tempati selama ini.

    Saat petugas menggeledah klinik tersebut, HM didapati diduga baru aborsi. Selain mengamankan para pelaku, petugas juga menyita alat-alat yang digunakan dalam praktik di klinik tersebut sebagai barang bukti.

    Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meminta persoalan yang terjadi antara Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan DPRD setempat disudahi. Menurut dia, hal itu penting agar tak menghambat proses pemerintahan di Sulsel.

    Malam ini JK mengumpulkan sejumlah anggota DPRD Sulawesi Selatan. Perwakilan dari berbagai parpol hadir di sana.

    "Pelakunya mantan kekasih saya. Dia tidak terima diputusin sama Widya. Dia cemburu saat melihat saya dan Widya jalan bareng," kata Ramli di ruang Instalasi gawat darurat RS Islam Pondok Kopi.

    Ardi menuturkan, RUU Kamtansiber tidak boleh dipaksa untuk disahkan. Sebab, ia berkata banyak pihak tidak mengetahui aspek di dalam RUU tersebut, misal dari pihak asosiasi hingga profesi.

    "Ya masing-masing orang kan dalam penampilannya tidak bisa sama, tetapi tentu saja apapun penampilan itu, kalau di depan kita ada presiden tentu kita memposisikan presiden sebagai kepala negara. Tentu harus ada (apa itu) menggambarkan bahwa kita menghormati beliau sebagai presiden," kata Akbar.

 1  2  3  4  5  6  7    >>|