MERDEKA.COM » REPORTER » RANDY FERDI FIRDAUS
210 berita dan foto

    Rombongan mengalami insiden dalam perjalanan. Mereka hendak meninjau lokasi rencana pembangunan tower Telkomsel di Kampung Atay Distrik/Kecamatan Manekar.

    "Kita sangat berharap MK menjalankan tugas sesuai UU dan menjadi pintu terakhir dalam memperjuangkan keadilan dan hak 02 serta pemilihnya untuk mengungkap kebenaran dalam proses dan hasil pemilu 2019," jelas Mulyadi kepada merdeka.com, Kamis (24/5).

    Kerasnya kontestasi Pemilu serentak 2019 diharapkan selesai setelah KPU resmi mengumumkan hasil rekapitulasi pada 21 Maret lalu. Para pendukung Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga pun diminta meredakan eskalasi politik dan kembali bersatu sebagai rakyat Indonesia.

    "Kami berbelasungkawa terhadap para korban kerusuhan kemarin, dan kami juga yakin bahwa yang melakukan tindakan melawan hukum bukanlah massa aksi damai dari kawan-kawan kita, namun segelintir orang yang tidak menginginkan negeri ini damai," kata Diana Murni.

    Demo 22 Mei berujung ricuh, bahkan menimbulkan korban jiwa sampai enam orang. Usai insiden ini, Capres Jokowi dan Capres Prabowo didorong untuk meredakan eskalasi dengan bertemu.

    Pemilik Pondok Pesantren Az-Zikra, Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia. Kabar ini diungkapkan oleh sang anak, Muhammad Alvin Faiz, Rabu (22/5). Alvin menginformasikan hal tersebut melalui akun instagramnya.

    SBY mengaku bersyukur dan lega karena Jokowi akan menjadi pemimpin dan pengayom dari seluruh rakyat Indonesia. Selain itu, Jokowi juga akan berjuang keras demi terwujudnya keadilan sosial dan mengajak bersatu padu membangun bangsa dan tanah air tercinta.

    SBY senang dalam konferensi persnya, Prabowo menyerukan kepada para pendukungnya agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban umum dalam menyampaikan pendapat di depan umum. Demo dilakukan secara damai, berakhlak dan konstitusional.

    Umbas menilai wajar, apabila pihak Prabowo-Sandi menolak hasil Pilpres. Setiap pertandingan tentu menyisakan kekecewaan bagi mereka yang kalah. Meski begitu, Umbas berharap, Prabowo-Sandi tak larut dalam kesedihan mendalam.

    Andre menjelaskan, ada dua laporan yang dilakukan kubunya ke Bawaslu. Dia menekankan, yang baru diputus oleh Bawaslu berdasarkan dari laporan relawan IT. Memang buktinya berdasarkan media online.

    "Sarbumusi tidak sepakat dengan sekelompok orang yang akan melakukan gerakan people power karena itu bertentangan dengan hukum dan akan menjadikan negara ini tidak stabil, bahkan bisa mengarah ke konflik horizontal dan konflik sosial," ungkap Syaiful, Senin (20/5).

    Dalam rekapitulasi di Papua, paslon 01 Jokowi-Ma'ruf mendapatkan 3.021.713 suara. Sementara Paslon 02 Prabowo-Sandiaga mendapatkan 311.352 suara. Selisih suara mencapai 2.710.361.

    "Hoaks-hoaks tentang saya itu tidak penting dan bisa diurus nanti saja. Yang jauh lebih penting adalah menyelamatkan negara dari segala dampak konflik yang mengiringi pemilu 2019 yang panas ini," tegas Mahfud MD kepada wartawan, Senin (20/5).

    Anggota Dewan Pembina Gerindra, Mulyadi menjelaskan, prinsip dasar dalam pesta demokrasi adalah menghormati dan menerima keputusan mayoritas masyarakat dalam melaksanakan haknya untuk memilih pemimpinnya. Namun hal itu terjadi jika pemilu berjalan adil dan transparan.

    Hubungan koalisi Prabowo-Sandiaga dengan Partai Demokrat kian menjadi sorotan. Demokrat belakangan makin terbuka mengkritik keputusan koalisi Adil dan Makmur jelang menghadapi pengumuman pemenang Pilpres 2019 pada 22 Mei nanti.

    "Kekuatan massanya sudah mulai ompong, yaitu massa yang terdiri dari sebagian mantan HTI, sebagian mantan PA 212, mantan GNPF Ulama, karena sudah ada yang ikut sama kita di sini," kata Hendropriyono.

    "Setelah melakukan razia di Terminal Tawangalun pada Sabtu (18/5) malam, hari ini Polres bersama Kodim 0824 melakukan sweeping untuk mencegah gerakan massa ke Jakarta terkait dengan aksi people power," kata Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo di Stasiun Jember.

    Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengusulkan komposisi pimpinan MPR RI dibicarakan di kalangan partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pengusung Jokowi-Ma'ruf Amin setelah pengumuman KPU tentang hasil pemilu pada 22 Mei 2019.

    Seorang warga negara Indonesia (WNI) atas nama Stephen Tolok (37) asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ditemukan tewas tanpa kepala di sebuah kolam pada sebuah perladangan kelapa sawit tepatnya di Felda Shabat 41 Lahad Datu Negeri Sabah Malaysia.

    Dari 29 kabupaten/kota, pasangan Jokowi-Ma'ruf meraih 100 persen di lima kabupaten yakni Kabupaten Puncak Jaya mendapat 183.886 suara, Puncak 158.330 suara, Lanny Jaya 188.305 suara, Nduga 94.214 suara, dan Mamberamo Tengah sebanyak 37.592 suara.

 1  2  3  4  5  6  7    >>|