MERDEKA.COM » REPORTER » RANDY FERDI FIRDAUS
8475 berita dan foto

    Mereka terbelah usai dipimpin OSO. Sejumlah catatan kurang baik dari setiap organisasi yang dipimpin oleh Ketua DPD ini. Kepemimpinan OSO selalu membuat lembaga dan organisasi bergolak, bahkan terbelah menjadi dua.

    Ustaz Zulkifli tersangka, Gerindra tanya kabar kasus Viktor Laiskodat. Wakil Sekretaris Jenderal DPP Andre Rosiade mempertanyakan penetapan tersangka Ustaz Zulkifli Muhammad LC oleh Direktorat Tindak Pidana Siber Badan Reserse dan Kriminal (Dirtipid Siber Bareskrim) Mabes Polri.

    Loyalis OSO minta kubu Sarifuddin Sudding kembali ke jalan yang benar. Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Hanura Tridianto menilai, Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM terkait restrukturisasi kepengurusan Hanura menegaskan legalitas partai tersebut di bawah kepemimpinan Oesman Sapta Odang (OSO).

    Menkum HAM sahkan kepengurusan baru Hanura kubu OSO. Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly sahkan kepengurusan hasil restrukturisasi pengurus Hanura kepemimpinan Oesman Sapta Odang (OSO). Dalam kepengurusan baru itu, OSO mengganti sekjen Sarifuddin Sudding menjadi Herry L Siregar.

    Politisi Hanura: Konflik ganggu elektabilitas partai. Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Hanura Tridianto menilai, konflik internal partainya menyebabkan elektabilitas Hanura terganggu. Sehingga kalau terus dibiarkan akan mengganggu langkah strategis partai menghadapi Pemilu 2019.

    Kubu OSO: Harusnya Pak Wiranto tegas tak bersikap abu-abu. Dia menambahkan, yang dilakukan oleh kubu Sarifuddin Sudding adalah kejahatan yang terstruktur dan masif dengan tujuan melakukan pengrusakan terhadap Hanura dengan cara melecehkan simbol partai yaitu ketua umum.

    Hanura kubu Sudding gelar Munaslub malam ini, Wiranto hadir. Partai Hanura kubu Sarifuddin Sudding benar-benar serius hendak melengserkan Oesman Sapta Odang (OSO) dari kursi ketua umum. Bahkan, kubu Sudding ini akan menggelar Munaslub malam ini. Rencananya dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Hanura, Wiranto.

    Pendiri Hanura: 'Kudeta' OSO sudah dirancang dua sampai tiga bulan lalu. Pendiri Partai Hanura, Djafar Badjeber ikut mengomentari kisruh internal di partainya. Kubu Oesman Sapta Odang (OSO) dan Sarifuddin Sudding berseteru. Keduanya saling pecat memecat dan mengklaim paling sah pimpin partai Hanura.

    Perbaiki berkas pengurus baru, Sekjen Hanura kubu OSO sambangi Kemenkum HAM. Sekjen Hanura Herry Lontung Siregar memastikan bahwa kepengurusan baru DPP Hanura telah didaftarkan ke Kemenkum HAM. Bahkan saat ini, dirinya tengah berada di Kemenkum HAM untuk melengkapi berkas kepengurusan Hanura yang baru pasca konflik.

    OSO daftarkan pengurus baru Hanura ke Kemenkum HAM, Sudding diganti. Ketua umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) bergerak cepat untuk mengubah nama pengurus baru pasca konflik internal dengan kubu Sarifuddin Sudding. Pengurus baru telah didaftarkan ke Kemenkum HAM pada Senin (15/1) kemarin.

    Taufik Kurniawan harap Bamsoet tingkatkan citra positif DPR di mata rakyat. Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan berharap, Bambang Soesatyo yang telah menjadi Ketua DPR RI, dapat meningkatkan kinerja legislatif sehingga berdampak pada citra positif institusi tersebut di mata publik.

    Wasekjen Hanura: Beri kesempatan OSO tingkatkan elektabilitas partai. Dia mengatakan OSO terpilih sebagai Ketua Umum dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Hanura 2016, dan memimpin partai tersebut hingga 2020.

    Marsda Daryatmo atau OSO yang sah pimpin Hanura? Sekjen Hanura Sarifuddin Sudding menggelar jumpa pers di Hotel Ambharawa, Jakarta pada Pukul 08.00 WIB. Isinya, menunjuk Marsekal Madya Daryatmo menjadi plt ketua umum. Sebab, OSO disebut telah mendapatkan mosi tidak percaya dari 27 DPD dan 400 DPC Hanura.

    Mahar politik dengan alasan biaya saksi tak boleh dianggap wajar. Titi juga khawatir dari sana akan muncul praktik korupsi politik. Sebab, kata dia, ketika seorang calon itu nanti menjabat maka akan berupaya mengembalikan dana yang telah dikeluarkan.

 1  2  3  4  5  6  7    >>|