MERDEKA.COM » REPORTER » ANISYAH AL FAQIR

Anisyah Al Faqir adalah jurnalis lulusan UIN Sunan Gunung Jati Bandung. Dia aktif di kegiatan korps sukarelawan Palang Merah Indonesia semasa kuliah. Di merdeka.com, Anisyah kenyang meliput politik dan dinamika saat Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 lalu. Kini dia bertugas di Liputan Khusus.

3890 berita dan foto

    Gagal melenggang ke Istana, Sandiaga memilih kembali ke Partai Gerindra. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga kembali menduduki jabatan yang sempat ditinggalkannya.

    Segudang masalah sudah dipelototi. Selama itu pula Wishnutama merasa ada kejengkelan dengan sistem birokrasi di pemerintahan.

    Menjadi simpanan atau selingkuhan bisa masuk kategori prostitusi. Biasanya ada perjanjian khusus antara artis dengan pria hidung belang tajir tersebut.

    Edhy Prabowo dianggap cukup tahu di mana kelebihan dan kekurangan kementerian yang kini dipimpin. Dirinya memahami ke depan tidak boleh bertindak keluar pakem visi misi Presiden Jokowi.

    Lima tahun menjabat menteri, sudah banyak aksi dipertunjukkan. Bisa dibilang Susi cukup berhasil mengemban tanggung jawab, tapi belum sukses menjalankan kebijakan.

    Walau resmi terima undangan, tidak semua bertemu langsung dengan Jokowi dan masuk dalam jajaran menteri lima tahun ke depan.

    Peristiwa ini semakin jadi sorotan. Selain karena korban terus berjatuhan, masih banyak nasib pendemo yang belum diketahui nasibnya pascademo itu.

    Prabowo dan SBY merasa pertemuan politik dengan Jokowi menjadi tanda bahwa partainya membuka diri untuk ikut membangun negeri.

    Prabowo dan SBY merasa pertemuan politik dengan Jokowi menjadi tanda bahwa partainya membuka diri untuk ikut membangun negeri.

    Selama 2 jam pertemuan, Jokowi tidak banyak berbicara. Didampingi Kepala Staf Presiden Moeldoko, dia lebih banyak mendengar sambil sesekali mencatat saran dari tiap tokoh di hadapannya.

    Makin malam suasana makin mencekam. Timbul kecurigaan lantaran ambulans diminta tak keluar area Menara BNI 46. Mereka dikepung orang tak dikenal.

    Suasana malam itu memang mencekam. Joko ingat betul korban pertama yang datang seorang anak sekolah. Kondisinya kepalanya bocor bersimbah darah.

    Anggaran hanya salah satu kendala dalam membuat hujan buatan. Masih ada masalah lain untuk kehadiran hujan buatan dalam mengentaskan kebakaran hutan.

    Dalam lobi itu semua fraksi hanya sepakat terhadap satu nama. Firli Bahuri menjadi satu-satunya nama disetujui. Tidak ada penolakan dari semua anggota komisi III DPR.

    Gelagat ini sudah terbaca jauh hari. Diawali dengan reposisi Karding selaku sekjen menjadi ketua DPP tanpa pemberitahuan. Kursi kosong sekjen kemudian diisi Hanif Dhakiri

    Upaya mewujudkan Cak Imin menjadi cawapres tetap dilakukan PKB. Jalannya memang tidak mulus. Alhasil dia gagal dipilih Jokowi.

    Masa 1920-an, kelompok Arab terbelah dua. Ada golongan Sayid dan Non Sayid. Mereka punya organisasi masing-masing. Ar Rabitah untuk golongan Sayid dan Al Irsyad diisi Non Sayid.

    Banyak tokoh pergerakan lahir dari Tiong Hoa Hwee Kwen. Organisasi mereka bahkan disebut sebagai mata air karena kehadirannya memberi banyak manfaat bagi negeri.

    Hubungan Liem Koen Hian dan AR Baswedan semakin akrab. Persahabatan mereka melampaui batas etnis dan kepetingan kala itu.

    Di tiap pemilu, para menteri turut jadi tokoh andalan pendulang suara. Di beberapa daerah tertinggal, misalnya semakin sering menteri kader partai mendatangi masyarakat, berpotensi suara mereka meningkat.

 1  2  3  4  5  6  7    >>|