Rumah bernuansa hotel ini bisa jadi inspirasi Anda

Selasa, 21 Juni 2016 13:39 Reporter : Haris Kurniawan
Rumah bernuansa hotel ini bisa jadi inspirasi Anda Rumah dengan desain hotel. ©2016 elledecor.com

Merdeka.com - Setiap orang yang berwisata meski mencari sebuah hotel yang nyaman dan desain estetika yang luar biasa. Namun, pernahkah Anda terpikirkan untuk merancang desain sebuah hotel ke dalam rumah?

Hal itu yang dilakukan Desainer Interior Haley Weidenbaum. Ia merancang rumahnya di Beverly Grove, California layaknya sebuah hotel. Dirinya terinspirasi dari setiap hotel yang dikunjunginya.

"Dalam merancang, saya ingin kembali ke tempat-tempat yang membuat saya merasa paling santai dan bahagia, dan itu selalu hotel," kata Weidenbaum seperti dikutip dari elledecor.com.

Berikut beberapa tips yang dilakukan Weidenbaum sehingga bisa menjadi inspirasi Anda:

Bentuk ruang tamu secara simetris

Weidenbum mengatakan, hal ini biasa dilakukan sebuah hotel untuk menjaga keseimbangan antar ruang. Sehingga bisa menimbulkan keakraban satu dan lainnya.

Anda bisa menempatkan furniture seperti sofa yang saling berhadapan untuk mengisi ruangan tersebut. Pastikan juga pencahayaan dengan langit-langit yang luas.

Memilih warna gelap untuk ruang tidur utama

Weidenbum memilih warna sedikit gelap untuk ruang tidur utamanya. Hal ini terinspirasi dari hotel favoritnya. Warna ini juga berefek pada kualitas tidurnya yang lebih mudah dengan warna redup seperti hotel favoritnya itu.

"Selama sekitar satu tahun, ruangan itu dicat putih, tapi kami pikir kembali ke yang hotel kami tidur di mana kami memiliki tidur malam yang menakjubkan," kata Weidenbaum.

Menciptakan SPA di kamar mandi dengan warna netral

Anda bisa menggunakan warna netral untuk kamar mandi utama. Hal ini bisa mengesankan sebuah kemewahan, karena akan tersajikan di mana suatu kebersihan di dalamnya.

Rumah dengan desain hotel ©2016 elledecor.com

"Jika itu adalah kamar mandi Anda menggunakan setiap hari, saya merasa seperti itu harus bersih dan cerah, karena itu membuat Anda merasa segar dan bersih," kata Weidenbaum. [hrs]

Topik berita Terkait:
  1. Properti
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini