Sudah Ada Debat, Paparan Visi Misi Oleh Paslon Dinilai Tim Jokowi Tak Perlu

Selasa, 1 Januari 2019 14:39 Reporter : Ahda Bayhaqi
Sudah Ada Debat, Paparan Visi Misi Oleh Paslon Dinilai Tim Jokowi Tak Perlu Deklarasi Kampanye Damai. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho

Merdeka.com - Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf berkukuh hanya timses yang hadir dalam agenda paparan visi misi pasangan calon presiden. Jubir TKN Arya Sinulingga menilai capres-cawapres tidak perlu turun menyampaikan visi misi.

Menurutnya, lebih baik jika capres-cawapres langsung melakukan diskursus soal program di agenda debat kandidat.

"Karena nanti ada di debat. Kalau cuma sampaikan visi misi sudah esensinya di dalam debat," katanya ketika dihubungi merdeka.com, Selasa (1/1).

Politikus Perindo itu menilai, penyampaian visi misi cuma dilakukan satu arah. Sedangkan, dalam debat bakal lebih mendalam pemilih untuk memahami program pasangan calon presiden.

"Penyampaian visi misi cuma satu arah, supaya lebih mendalam dilakukan dalam debat," kata Arya.

Sampat detik ini, KPU dan timses masing-masing pasangan calon belum menemukan kata sepakat soal teknis penyampaian visi misi yang rencananya dilaksanakan pada 9 Januari mendatang. Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga tetap ingin pasangan calonnya yang hadir dalam agenda tersebut.

"Kami ikut aturan KPU saja," ujar Arya menjelaskan sikap TKN Jokowi-Ma'ruf soal agenda penyampaian visi misi.

Diberitakan, keputusan skema pemaparan visi-misi capres-cawapres pada tanggal 9 Januari masih alot. Timses Prabowo-Sandi ingin pemaparan visi-misi disampaikan langsung oleh paslon dan bukan di wakili timses masing-masing.

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut pihaknya bakal melobi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf yang keberatan jika pemaparan disampaikan paslon.

"Kami ingin yang menyampaikan visi misi bukan timses tapi kami ingin dari paslon gitu ya. Nah itu yang alot, sedangkan tim TKN ingin cukup Timses. Jadi kami nanti lihat akan ditentukan beberapa hari ini. Kita akan kompromi dengan teman-teman dari TKN. Pada prinsipnya pak Prabowo ingin sampaikan visi misinya pada tanggal 9 itu," kata Dahnil di KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (28/12). [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini