Soal Dana Pensiun Buat Koruptor, Wapres JK Nilai Prabowo Hanya Bergurau

Selasa, 9 April 2019 15:07 Reporter : Dwi Aditya Putra
Soal Dana Pensiun Buat Koruptor, Wapres JK Nilai Prabowo Hanya Bergurau Wapres Jusuf Kalla di Perbanas. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menilai pernyataan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto yang mengusulkan uang pensiun untuk koruptor hanya lelucon saja. Sebab, bagaimana mungkin seorang koruptor diberikan pensiunan sementara orang yang baik saja tidak mendapatkan itu.

"Saya kira Pak Prabowo itu bergurau saja," kata Wapres JK saat ditemui di Kantornya, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (9/4).

JK mengatakan seharusnya bentuk-bentuk kampanye seperti itu tidak perlu dilakukan. Sebab, dikhawatirkan akan menambah akar masalah dan menjadi polemik bagi masyarakat.

"Ya bergurau, artinya tidak perlu," imbuhnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto mengusulkan uang pensiun untuk koruptor. Tujuannya, agar para koruptor ini tidak korupsi lagi. Hal itu disampaikannya dalam kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu 7 April 2019.

"Kita akan panggil koruptor-koruptor itu kita kan minta mereka tobat dan sadar. Kembalikanlah uang yang kau curi, ya boleh kita sisihkan dikit, bolehlah," kata Prabowo.

"Untuk dia pensiun? Berapa? Kita tinggalin berapa? 5 persen? 5 persen? 3 persen?" tanya Prabowo yang meminta pendapat para pendukungnya.

Namun, tidak semua pendukungnya setuju dengan usulan Prabowo tentang dana pensiun untuk koruptor. [dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini